Sudah pernah pergi ke Snake Island Brazil? Begini faktanya.

Tahukah kalian Snake Island Brazil? Itu lho pulau Ilha da Queimada Grande (dalam bahasa lokal Brazil) yang dihuni ribuan ular-ular berbisa dan non-berbisa.

Menurut informasi, pulau ini luasnya sekitaran 430 ribu meter persegi. Dan katanya pulau ini termasuk pulau yang paling mematikan di dunia. Berikut faktanya.

Ular berbisa (yahoo.co.id)

Cerita turun-temurun yang menakutkan

Percaya gak percaya nyatanya masyarakat Brazil percaya kalau di Snake Island Brazil itu berbahaya. Hal itu dikarenakan cerita turun temurun.

Rumornya, dahulu kala ada seorang nelayan yang berlabuh di pulau itu untuk mencari buah-buahan. Namun ia meninggal di sana dengan luka gigitan ular di kepalanya. Hii, serem!

Populasi ularnya terbanyak di dunia

Pasalnya, Snake Island Brazil adalah kepulauan yang memiliki populasi ular paling banyak di dunia gengs.

Diperkirakan ada 1-5 ekor ular setiap per meternya. Waduh bayangkan saja kamu berjalan ke sana dengan banyak ular, hii...

Golden Lancehead (pinterest.com)

Banyak ular Golden Lancehead

Tahukah kamu, jenis ular Bothrops insularis yang berada di Snake Island Brazil ini adalah jenis yang paling berbahaya dan mematikan.

Menurut penelitian, ular ini punya racun 5 kali lebih mematikan ketimbang yang lainnya. Dan faktanya ular Golden Lancehead ini adalah penyebab 90 persen kematian akibat gigitan ular di Brazil.

Pulau ini tidak untuk umum

Berhubung saking banyaknya ular yang hidup di sini, maka pulau ini tidak diperkenankan bagi pengunjung mampir, ya karena bahaya banget.

Katanya, cuman para peneliti aja yang diizinkan masuk ke dalam. Biasanya guna keperluan lab kalau peneliti datang ke sana.

Populasi ular makin menipis (thetravel.id)

Populasi ular makin menipis

Tahukah kamu gengs ternyata walau pulau ini ditumbuhi oleh ribuan ular namun setiap tahunnya populasi ular makin menipis loh.

Hal itu dikarenakan karena keterbatasan sumber pangan dan energi sehingga ribuan ular banyak yang mati gengs.

Jadi itulah cerita tentang Snake Island Brazil gengs. Gimana nih tanggapan kalian gengs? Pengin ke sana?

Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna



Facebook Conversations