Siap-Siap Mudik! Begini Cara Mendapatkan Tiket Kereta Api Murah

Siap-Siap Mudik! Begini Cara Mendapatkan Tiket Kereta Api Murah

Bagaimana sih cara mendapatkan tiket kereta api murah? Pertanyaan ini pastinya sudah mulai melintas di pikiranmu, mengingat kita sudah berhadapan dengan bulan puasa. Walau masih berjarak satu bulan, kebanyakan orang sudah mulai mencari informasi tiket mudik agar tidak kehabisan.

Lagipula, tips mendapatkan kereta api juga wajib diketahui khususnya buat kamu yang tahun berencana mudik menggunakan moda transportasi kereta api. Pasalnya, tidak bisa dipungkiri kalau saat mudik lebaran, kereta api masih menjadi andalan para penumpang.

Hal ini dikarenakan kereta api dianggap sebagai moda transportasi umum yang  nyaman, aman, dan cepat. Jadi jangan heran kalau tiket kereta api lebih cepat habis menjelang lebaran. Nah, agar lebaran nanti kamu bisa mendapatkan tiket kereta api murah, coba terapkan beberapa tips berikut ini.

1. Pesan Tiket Jauh-Jauh Hari

1. Pesan Tiket Jauh-Jauh Hari Cara Mendapatkan Tiket Kereta Api Murah (via Tiket Kereta Api)

Cara pertama ini biasanya ampuh untuk mendapatkan tiket murah. Umumnya PT KAI sudah membuka penjualan tiket kereta api untuk perjalanan jauh maksimal 4 bulan sebelum tanggal keberangkatan.

Itu artinya kamu harus mencari tiket 4 bulan sebelum tanggal keberangkatan kamu. Semakin jauh jarak pesannya, maka semakin murah harganya. Ditambah lagi, calon penumpang bisa memanfaatkan promo yang tersedia.

Meski demikian, mendapatkan tiket kereta mudik memang tak semudah membalikkan tangan. Setiap orang umumnya sudah mengincar tiket sejak KAI membuka layanan penjualan. Jadi, harus lebih cepat ya!



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"