Siap Jalan-Jalan, Jangan Lakukan Hal Ini Ketika Jadi Wisatawan Saat Liburan

Siap Jalan-Jalan, Jangan Lakukan Hal Ini Ketika Jadi Wisatawan Saat Liburan

Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat atau PPKM kini sudah berangsur-angsur membaik. Beberapa tempat wisata di Indonesia sudah mulai terbuka dan mempersilahkan wisatawan untuk datangi tempat tersebut. Saat ini boleh berlibur selama tetap menjaga protokol kesehatan lho.

Saat mulai mendatangi tempat wisata, para turis atau wisatawan diminta untuk tidak melakukan beberapa hal yang bisa mengganggu orang atau wisatawan lain. Berikut beberapa hal yang harus disarankan tidak dilakukan oleh wisatawan.

1. Jangan Keseringan Selfie

Selfie atau swafoto adalah rutinitas yang sering dilakukan wisatawan.Tapi disarankan jangan terlalu sering melakukan swafoto karena bisa mengganggu wisatawan lain yang berada di sekitarmu. Coba lakukan swafoto sesuai kebutuhan, misalnya ketika mendatangi spot-spot yang menarik saja, tak perlu swafoto sejak tiba di lokasi sampai selesai di pintu keluar.

Ilustrasi Wisatawan Swafoto (Travel Kompas)

2. Jangan Bandingkan Rumah dan Tempat Liburan

Rumah dan lokasi liburan adalah dua tempat yang jelas berbeda. Makanya saat sedang datang ke sebuah tempat wisata, jangan bandingkan lebih nyaman di rumah dibandingkan tempat wisata itu. Saat liburan kalau bisa jangan terlalu memikirkan kondisi rumah karena dijamin liburan jadi tidak berkesan.

3. Lebih Banyak Waktu di Penginapan

Misalnya kita akan liburan ke luar kota sehingga membutuhkan penginapan atau hotel. Penginapan digunakan hanya untuk tidur pada malam hari,jangan sampai liburan malah lebih banyak di penginapan. Misalnya bangun terlalu siang dan memutuskan untuk lakukan aktivitas di penginapan, sementara di sekitar penginapan banyak tempat wisata yang harus dikunjungi.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"