Selain Borobudur, Ini Lokasi di Indonesia yang Ternyata Juga Warisan Budaya Dunia versi UNESCO

Selain Borobudur, Ini Lokasi di Indonesia yang Ternyata Juga Warisan Budaya Dunia versi UNESCO

Selama ini, ketika berbicara tentang Warisan Budaya Dunia di Indonesia, situs yang mungkin pertama kali terpikirkan adalah Candi Borobudur dan Candi Prambanan di Jawa Tengah. Padahal, melansir laman resmi UNESCO, negeri kita ini memiliki 10 lokasi yang diakui sebagai warisan budaya.

Sebagian besar situs yang diakui UNESCO memang berupa peninggalan bersejarah yang terkenal dan ramai dikunjungi. Meski demikian, ternyata ada beberapa lokasi di Indonesia yang tanpa disadari ternyata merupakan situs warisan budaya dunia. Di mana saja? Berikut beberapa di antaranya:

1. Hutan Hujan Tropis Sumatera

Warisan Budaya Dunia di Indonesia (via Liputan6)

Siapa sangka, hutan hujan tropis Sumatera adalah salah satu dari lokasi tersembunyi yang diakui sebagai Warisan Budaya Dunia oleh UNESCO. Hutan ini adalah salah satu hutan hujan tertua di dunia, dan di dalamnya terdapat keanekaragaman hayati yang luar biasa. Sumatera memiliki spesies langka seperti harimau Sumatera, badak Sumatera, dan orangutan. Perlindungan hutan ini bukan hanya penting bagi Indonesia, tetapi juga bagi seluruh dunia.

2. Sistem Irigasi Subak Bali



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"