Sedih Banget, Ini 3 Destinasi Wisata di Indonesia yang Terancam Rusak

Sedih Banget, Ini 3 Destinasi Wisata di Indonesia yang Terancam Rusak

Keindahan alam di Indonesia memang tidak diragukan lagi keindahannya, sungguh mempesona. Bahkan Indonesia menjadi habitat bagi jutaan spesies flora dan fauna lho. Sayangnya, ada beberapa destinasi wisata di Indonesia yang terancam rusak dan enggak bisa dikunjungi lagi.

Banyaknya orang yang berbondong-bondong mengunjungi destinasi wisata tanpa mempedulikan area wisata inilah yang membuat destinasi wisata tersebut justru terancam atau bahkan rusak karena terlalu banyak yang menjamah. Lantas destinasi wisata di Indonesia mana saja yang terancam rusak? Melansir dari berbagai sumber, berikut ini daftarnya.

1. Hutan Hujan Tropis di Sumatera

1. Hutan Hujan Tropis di Sumatera Destinasi Wisata di Indonesia yang Terancam Rusak (via SampaiJauh)

Hutan Hujan Tropis di Sumatera yang masuk dalam Daftar Situs Warisan Dunia UNESCO pada tahun 2004 untuk keanekaragaman hayati ini sebenarnya adalah rumah konservasi bagi puluhan ribu spesies tanaman dan mamalia. Seperti harimau Sumatera, orangutan, gajah, dan badak Sumatera.

Dengan luas sekitar 2,5 juta hektar, terdapat tiga taman nasional di kawasan ini, yakni Taman Nasional Gunung Leuser, Taman Nasional Kerinci Seblat, dan Taman Nasional Bukit Barisan Selatan.

Sayangnya, pada tahun 2011, hutan ini telah masuk dalam Daftar Bahaya (Danger List) karena menurut UNESCO, hutan ini sudah kehilangan unsur keaslian alamnya.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"