Rahasia di Balik Lokasi Paling Aneh di Dunia yang Dijuluki Pusat Alam Semesta, Bertentangan dengan Hukum Fisika

Rahasia di Balik Lokasi Paling Aneh di Dunia yang Dijuluki Pusat Alam Semesta, Bertentangan dengan Hukum Fisika

Dunia ini punya banyak keanehan atau misteri yang belom pernah terpecahkan. Salah satunya adalah sebuah lokasi aneh yang terletak di Kota Tulsa, Negara Bagian Oklahoma, Amerika Serikat (AS).

Lokasi aneh itu disebut-sebut telah melawan hukum fisika. Kayaknya bertentangan banget sama berbagai hal yang telah orang-orang pelajari selama ini.

Lokasi aneh itu kemudian disebut sebagai Center of the Universe. Dalam bahasa Indonesia berarti 'Pusat Alam Semesta' ya. Tapi, emang beneran ya lokasi aneh itu adalah pusatnya alam semesta ini?

Ini dia Center of the Universe, Pusat Alam Semesta (atlasobscura.com)

Pusat alam semesta itu terletak di jantung Kota Tulsa. Pusat alam semesta itu sebenarnya hanyalah sebuah lingkaran kecil berdiameter sekitar 75 sentimeter. 

Lingkaran kecil itu setidaknya bisa menjawab pertanyaan selama ini tentang di mana titik dari pusat alam semesta. Soalnya, Bumi ini bulat dan belum ada yang bisa menjelaskan di mana titik paling awalnya.

Lingkaran kecil itu sendiri dibangun pada tahun 1980-an. Lingkaran itu dibangun dari beton yang dikelilingi lingkaran besar lainnya yang terbuat dari batu bata.

Lokasi aneh itu sendiri menempati lahan dari sebuah jembatan yang pernah terbakar sebelumnya.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"