Punya Taman Air Terbesar se-Asia Tenggara, Ini Fakta-Fakta Menarik Kota Purwakarta

Punya Taman Air Terbesar se-Asia Tenggara, Ini Fakta-Fakta Menarik Kota Purwakarta

Fakta Kota Purwakarta memang menarik untuk dikaji. Pasalnya, kota yang terkenal dengan kuliner sate maranggi ini, memiliki sejumlah tempat dan juga kesenian yang nggak bisa kamu temukan di kota lain.

Sebagai informasi, dulunya kota ini mendapat julukan sebagai kota pensiun. Namun, julukan tersebut rasanya saat ini sudah tidak berlaku lagi. Sebab, pemerintah setempat telah mengubah Purwakarta menjadi kota yang luar biasa. Lantas, apa saja fakta Kota Purwakarta yang berbeda dari kota-kota lainnya? Merangkum dari berbagai sumber, berikut ini daftarnya.

1. Air Mancur Terbesar se-Asia Tenggara

1. Air Mancur Terbesar se-Asia Tenggara Fakta Kota Purwakarta (via Republika)

Tahu nggak sih, kalau di Purwakarta terdapat taman air mancur terbesar se-Asia Tenggara bernama Air Mancur Sri Baduga. Air mancur yang berada di Situ Buleud ini memiliki luas sekitar 4 hektare dan telah berdiri sejak zaman dulu. Setidaknya terdapat 1000 selang air mancur bertekanan tinggi di Situ Buleud dan 30 selang air mancur yang dapat menari. Tepat di tengah air mancur, dibangun patung Sri Baduga Maharaja Prabu Siliwangi dengan posisi duduk bersila dan dikawal empat harimau putih.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"