Pesonanya Bikin Takjub, Ini Kapal Laut Termewah di Indonesia, Pernah Naik Nggak?

Pesonanya Bikin Takjub, Ini Kapal Laut Termewah di Indonesia, Pernah Naik Nggak?

Indonesia merupakan negara maritim dengan luas perairan yang lebih besar dibanding dengan luas daratannya. Bahkan setiap hari ada kapal-kapal besar serta mewah yang menghampiri lautan Indonesia. Selain kapal-kapal besar milik luar negeri, ada juga kapal laut termewah di Indonesia yang hingga saat ini masih beroperasi.

Indonesia sendiri memiliki banyak kapal besar yang digunakan untuk berbagai keperluan, mulai dari sebagai alat transportasi penumpang, hingga sebagai alat angkut barang. Bahkan tidak sedikit pula kapal Indonesia yang memiliki standart keamanan dan kenyamanan bak pesawat terbang. Lantas, apa saja sih kapal laut termewah milik Indonesia yang hingga kini masih beroperasi? Berikut ini daftarnya.

1. Labobar

1. Labobar Kapal Laut Termewah di Indonesia (via CIKAMI)

Labobar merupakan salah satu kapal terbesar di Indonesia yang dibuat oleh PT Meyer Werft, pabrik dari Jerman. Kapal ini berukuran sangat besar dengan lebar 25.3 meter dan panjang 146.5 meter. Untu beratnya, kapal ini mencapai berat sekitar 15.200 ton serta mampu melaju dengan kecepatan 20 knots (37 km/jam).

Dalam sekali perjalanan, Kapal Labobar bisa mengangkut kurang lebih 3.000 penumpang, dan pada lambung kapal bagian depan bisa diisi sekitar 9 kontainer besar.

Kapal Labobar sudah melayani sejak tahun 2004 dengan rute Surabaya Balikpapan, Pantoloan Balikpapan, Bitung Pantoloan, Ternate Bitung, Sorong Ternate, Manokwari Sorong, Nabire Manokwari, Serui Nabire, dan Jayapura Serui.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"