Penting Banget! Ini 4 Cara Menghindari Penipuan Saat Traveling

Penting Banget! Ini 4 Cara Menghindari Penipuan Saat Traveling

Kejahatan bisa terjadi kapan saja dan di mana saja, termasuk saat kamu liburan. Karena itu, kamu wajib tahu cara menghindari penipuan saat traveling agar liburanmu tetap aman dan nyaman. Liburan merupakan perjalanan menyenangkan yang paling ditunggu. Sebab, pada momen tersebut kamu bisa mengunjungi tempat-tempat impian kamu yang sudah kamu idam-idamkan sebelumnya.

Meski demikian, kamu jangan pernah lengah ya. Sebab, kamu bisa saja menjadi korban penipuan di tempat wisata. Duh, ngeri kan? Lantas, bagaimana agar tidak menjadi salah satu korbannya? Merangkum dari berbagai sumber, berikut ini cara-cara jitu agar kamu terhindar dari penipuan saat traveling.

1. Jangan Mudah Percaya Pada Orang Baru

1. Jangan Mudah Percaya Pada Orang Baru Cara Menghindari Penipuan Saat Traveling (via SINDOnews)

Meski terlihat baik, namun sebaiknya kamu jangan mudah percaya dengan orang yang baru saja kamu kenal di perjalanan. Bersikap ramah tentu boleh, namun jangan memberitahu semua data dirimu untuk menghindari penyalahgunaan data. Sebaiknya tetap waspada dengan orang-orang disekitarmu. Karena tidak semua orang yang terlihat baik adalah orang yang benar-benar baik.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"