Pengin Tubuh Tetap Sehat? Rajin-Rajin Deh Main ke Laut

Pengin Tubuh Tetap Sehat? Rajin-Rajin Deh Main ke Laut

Kalian pengin tubuh tetap sehat? Rajin-rajin deh main ke laut. Pokoknya ke laut deh.

Laut dan pantai adalah bagian dari kehidupan kita di negara kepulauan ini. Keduanya juga menjadi salah satu destinasi favorit banyak orang untuk menghabiskan waktu berlibur.

Laut punya pemandangan biru yang menakjubkan. Asik banget tuh emang main air di pantai atau sekadar bersantai aja di bawah pohon kelapa sambil nikmatin kelapa muda. Buat yang suka olahraga air juga pasti seneng deh.

Pantai dan laut bikin kita sehat loh (fineartamerica.com)

Semua bisa kalian lakukan di pantai dan laut gengs. Rasanya kita bisa rileks banget gitu kalo main ke pantai dan laut. Kenapa ya bisa begitu?

Seperti dikutip dari CNN Indonesia, sebuah studi terbaru menemukan alasan ilmiah kenapa itu bisa terjadi. Jadi katanya, menghabiskan waktu di 'area biru' seperti garis pantai, pelabuhan, atau segala yang berhubungan dengan area itu berhubungan dengan kesehatan dan kesejahteraan yang lebih baik.

Ke laut tuh emang asik sih (clubmed.com)

Studi yang dilakukan oleh Chinese University of Hong Kong (CUHK) dan University of Exeter itu melakukan survei pada seribu orang. Para responden adalah pengunjung pusat screening kaker di Hong Kong. Nah, sebanyak 80 persen di antaranya telah berusia 50 tahun ke atas.

Peneliti mengajukan pertanyaan tentang kebiasaan mereka mengunjungi laut. Hasilnya, mereka menemukan kontak dengan 'area biru' memberikan kita manfaat kesehatan dan kesejahteraan pada orang-orang dari berbagai usia.

"Kami membuktikan bahw pelabuhan Hong Kong, pantai, dan 'area biru' alami bisa menjadi sumber kesehatan publik yang penting,: kata Jo Garett, salah satu peneliti dari University of Exeter.

Kuy lah ke pantai, sans kek di pans ... (weddingloversanonymous.com)

Berdasarkan studi yang terbit dalam jurnal kesehatan "Health and Place" itu, para peneliti menyarankan untuk setidaknya mengunjungi pantai selama satu jam. Semakin tinggi aktivitas kita di 'area biru' itu, semakin tinggi pula kesejahteraan individu.

Jadi, kalo pengin sehat dan sejahtera, rajin-rajin deh gengs main ke pantai atau laut. Kalo gak rajin ya minimal rutin aja deh. Hehehe. Kuy, liburan!

Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"