Pemandangan Ganjil di Tengah Gurun, Ada yang Mirip Buatan Alien

Pemandangan Ganjil di Tengah Gurun, Ada yang Mirip Buatan Alien

Di beberapa wilayah dunia, membentang salah satu lanskap geografis yang cirinya padang pasir luas, kering, tandus, dengan vegetasi terbatas. Wilayah seperti ini disebut dengan gurun, dengan penampilan yang tak jauh berbeda.

Tetapi beberapa gurun di bawah ini justru memiliki sejumlah pemandangan yang tak lazim. Keberadaanya yang sangat ganjil dan menonjol menjadikannya mudah untuk ditangap mata di tengah spektrum gurun yang hampir monokromatis. Cek di mana saja pemandangan ganjil yang berada di tengah gurun gengs.

1. Toko Prada

1. Toko Prada Pemandangan ganjil di tengah gurun gersang (inspiredimperfection.com)

Sebuah bangunan berbentuk butik pakaian modis milik Prada muncul di tengah gurun Texas, Amerika Serikat. Rak-raknya penuh dengan tas, sepatu dan aksesoris desainer, yang sayangnya tidak ada satupun barang dari dalam bangunan tersebut yang dijual. 

Seluruh barang yang ada di sana hanyalah instalasi seni. Pada hari pertama, butik ini dirampok. Setelah toko diperbaruhi dengan pintu dan kaca anti peluru, kini butik Prada tersebut aman dari tangah tak bertanggung jawab. Meski tetap terasa ganjil keberadaanya.

2. Panah raksasa

2. Panah raksasa Pemandangan ganjil di tengah gurun gersang (dailymail.co.uk)

Sepanjang padang gurun dari San Fransisco hingga New York, ditemukan ratusan panah besar yang terbuat dari semen. Panjangnya rata-rata sekitar 20m, sehingga tampak sangat ganjil di antara semak dan bebatuan yang tak sesuai standar geometris.

Banyak orang yang lupa apa fungsi dari panah raksasa ini. Baru sejumlah pemburu dokumentasi panah raksasa menceritakan bahwa dulu di tahun 1911, fungsi panah ini adalah penunjuk arah bagi pilot yang terbang di atasnya. Yang rata-rata memang diletakkan 10 mil sebelum bandara setempat.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"