Banyak sekali pilihan lokasi wisata pantai di Kota Mataram, Lombok. Tapi banyak berstandar bule yang akomodasinya nggak cocok buat warga lokal. Kecuali Pantai Gading di bawah ini.

Kalau kalian ingin liburan murah di Lombok, NTB namun tetap memanjakan mata, kalian bisa berwisata ke Pantai Gading. Pantai ini berada di ujung barat Kota Mataram. Tepatnya di Lingkungan Mapak Indah Kelurahan Jempong Baru Kecamatan Sekarbela Kota Mataram.

Kalau dari pusat kota, kalian hanya butuh waktu tempuh 20 menit saja. Sayang, jalan masuk ke area Pantai Gading cukup sempit, karena hanya bisa dilalui satu mobil. Praktis, mobil yang keluar masuk terpaksa bergantian.

Namun kalian akan mendapati area parkir yang cukup luas setiba di sekitar pantai. Bahkan tempat parikirnya bisa menampung ratusan motor dan puluhan mobil. Kalian tidak langsung bertemu pantai di sini, tetapi akan dijamu pedagangmakanan dan minuman terlebih dahulu.

Pantai Gading (mataramkita.blogspot.com)

Pantai Gading (mataramkita.blogspot.com)

Pantai Gading (mataramkita.blogspot.com)

Berbeda dengan kebanyakan pantai di Lombok yang akomodasinya berstandar bule. Pantai Gading adalah pilihan keluarga menengah di Indonesia yang liburan bersama anak-anaknya. Untuk itu pemerintah daerah membangun fasilitas yang memanjakan anak-anak kecil.

Tak kalah pentingnya, lokasi wisata pantai ini dilengkapi dengan beberapa fasilitas seperti musalla. Ada juga toilet umum dan sarana air bersih lainnya. Dengan fasilitas yang ada ini. Pantai Gading ramai dikunjungi warga setiap hari. 

Perbedaan Pantai Gading dengan lokasi wisata pantai lainya yang bikin orang betah berlama-lama adalah di pantai ini banyak tumbuh pohon pelindung. “Itu yang membedakannya dengan lokasi pantai yang lain,” ujar Baiq Sri Han, salah satu pengunjung seperti yang dilansir dari Radar Lombok. Suasana sejuk pepohonan akan semakin membuai dengan hembusan angin pantai.



Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna



Facebook Conversations