Setiap negara memiliki tujuan untuk memajukan bangsanya. Bisa lewat kesejahtaraan, ekonomi, ataupun teknologi. Berikut ini adalah daftar negara paling maju di dunia. Apakah Indonesia masuk di sini gengs?

Tujuan dari sebuah negara tentu saja adalah untuk memajukan bangsanya. Banyak sekali indikator yang menentukan apakah sebuah negara dibilang maju atau masih terbelakang. Tetapi secara garis besar tentu kemajuan suatu negara dihitung dari tingkat kesejahteraan, kemapanan ekonomi, hingga penerapan teknologi.

Dari kesekian banyak negara yang ada di dunia, tentu hanya akan ada sedikit negara teratas yang mampu memenuhi nilai tertinggi dari masing-masing indikator tersebut. Kira-kira negara paling maju di dunia itu mana saja ya gengs? Apakah negara kita Indonesia termasuk di dalamnya?

1. Jepang

1. Jepang Negara Jepang (lapinterest.eu)

Tak diragukan lagi bahwa negara asal bunga sakura ini menjadi negara paling maju di dunia. Selain kekuatan ekonomi yang tinggi. Negara ini juga menerapkan teknologi hampir di setiap sudut kehidupan masyarakatnya. Semuanya ini mampu dicapai Jepang karena tingkat kedisiplinan warga negara yang tinggi.

2. Amerika Serikat

2. Amerika Serikat Negara Amerika Serikat (finrollnews.com)

Siapa yang tak kenal negara superpower yang satu ini. Amerika Serikat hingga saat ini masih menjadi negara terkuat di dunia dengan ekonomi dan politiknya. Meskipun ia mulai disaingi oleh beberapa kekuatan baru, bagaimanapun juga dolar Amerika masih menjadi nilai tukar mata uang utama dunia.

3. Inggris

3. Inggris Negara Inggris (masonplumlee.com)

Negara asal ekonomi kapitalisme ini menjadi negara paling maju di dunia dari segi sejarah dan budayanya. Perkembangan dunia tidak akan pernah ada jika James Watt tak menemukan mesin uap, Faraday menemukan generator, hingga Kerajaan Inggris menemukan koloni di berbagai belahan dunia.

4. Cina

4. Cina Negara Cina (geographical.co.uk)

Cina menjadi kekuatan baru di dunia yang mampu menandingi kekuatan-kekuatan lama seperti Amerika, Inggris, hingga Jepang. Negara ini pandai memanfaatkan apa yang mungkin negara lain sebagai masalah. Salah satunya adalah jumlah penduduk. Dengan desain ekonomi yang menyeluruh, Cina berhasil menyulap masalah penduduk menjadi satu-satunya kekuatan yang tak tertandingi.

5. Singapura

5. Singapura Negara Singapura (newtimes.az)

Meskipun Singapura memiliki wilayah yang sangat sempit, posisinya yang berada di jalur perdagangan dunia memberinya keuntungan strategis. Pemerintah yang kuat dalam menerapkan disiplin untuk warga negaranya juga menjadi alasan mengapa Negara Singapura menjadi negara paling maju di dunia.

6. Jerman

6. Jerman Negara Jerman (pinterest.com)

Negara Jerman adalah salah satu kekuatan di Benua Eropa. Kita tahu BMW, Mercedes Benz, Adidas, hingga Bayer asalnya dari negara ini. Walaupun mereka sempat terpuruk setelah Perang Dunia ke Dua, mental bangsa yang kuat berhasil membawa negara ini menjadi negara paling maju di dunia untuk saat ini.



Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna



Facebook Conversations