Musim dingin di Jepang memiliki daya tarik sendiri bagi wisatawan yang memang menyukai musim ini. Nggak bakalan nyesel deh, kalo berlibur pas Jepang lagi dingin-dinginnya.

Musim dingin di Jepang selalu dinanti-nantikan oleh para wisatawan yang ingin merasakan keunikan berlibur di musim ini. Musim dingin bagi beberapa orang adalah musim yang bikin "mager" dan mending buat kumpul keluarga di rumah. Namun, buat mereka yang menyukai sensasi dan keunikan musim dingin di Jepang pastinya tak akan menyia-nyiakan kesempatan ini.

Nah, buat kamu yang belum pengin atau sudah sering berkunjung ke Jepang di musin dingin, Berikutadalah beberapa alasan, kenapa kamu kudu banget ngunjungin Jepang pas lagi dingin-dinginnya:

1. Menikmati olahraga di musim dingin

1.  Menikmati olahraga di musim dingin (futuready.com)

Jepang merupakan negara yang sebagian besar topografinya terdiri dari pegunungan. Jadi sangat wajar kalo cocok buat dijadikan tempat olahraga ski, skating, seluncur salju dan olahraga dingin lainnya yang sangat menggiurkan. Nah, kamu bisa mencoba resor ski di Niseko Hokkaido di utara. Dan rasakan tekstur salju yang sangat ideal.

2. Merasakan hidangan hangat ala Jepang

2. Merasakan hidangan hangat ala Jepang Hidangan hangat untuk menghangatkan (his-travel.co.id)

Saat kamu berlibur musim dingin di Jepang, jangan sekali-kali melewatkan wisata kulinernya. Jepang memang meiliki 4 musim yang berbeda, selain itu Jepang juga memiliki spesialisasi masing-masing pada tiap musimnya. Ada beberapa hal yang bisa kamu temukan di musim dingin, seperti makanan yang hanya ada di musim dingin saja, festival dan lain sebagainya.

3. Fukubukuro

3. Fukubukuro Fukubukuro (livejapan.com)

Fukubukuro atau yang biasa dikenal dengan lucky atau happy bags dimulai pada tanggal 2 Januari. Untuk daya tariknya sendiri adalah kamu bisa ngedapatin nilai barang dalam tas jauh melebihi harga yang kamu bayar loh. 

Menariknya lagi, kamu tak bisa memiliki apa yang ada di dalamnya, karena ini seperti pertaruhan. Woow! Pasti seru banget tuh gengs.

4. Festival salju/Yuki Matsuri

4. Festival salju/Yuki Matsuri Festival salju di Jepang (cheria-travel.com)

Festival musim dingin di Jepang adalah festival yang paling ditunggu-tunggu. Jika kamu mengunjungi Distrik Sapporo makan kamu akan merasakan perubahan seperti wonderland musim dingin festival salju.

Festival salju ini digelar selama satu minggu pada bulan Februari. Dan uniknya, acara ini akan menampilkan skating, iluminasi, dan aneka permainan. Dan atraksi yang paling menonjol adalah patung salju.

Demikianlah beberapa alasan kenapa kamu harus mengunjungi dan berlibur pada musim dingin di Jepang. Menarik banget kan?

Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna



Facebook Conversations