Menjelajahi Desa Wisata Pulesari, Perpaduan Konsep Alam dan Budaya yang Unik

Menjelajahi Desa Wisata Pulesari, Perpaduan Konsep Alam dan Budaya yang Unik

Pernah mendengar Desa Wisata Pulesari? Lokasinya ada di kaki Gunung Merapi, Desa Wisata Pulesari, tersembunyi di Dusun Pulesari, Wonokerto, Sleman, Yogyakarta. Meski lokasinya jauh dari pusat kota, namun keindahannya berhasil memukau wisatawan sehingga trending di media sosial belakangan ini. Memangnya apa yang menarik?

Berkonsep go green dan back to nature, Desa Wisata Pulesari ini memang masih terlihat alami dan asri. Udara sejuk, pemandangan hijau, hingga gemericik air jernih membuat siapapun enggan meninggalkannya. Berikut ini sejumlah pesona yang ada di sana:

Perpaduan Wisata Alam dan Budaya

Perpaduan Wisata Alam dan Budaya Desa Wisata Pulesari (via Vantage)

Sebagaimana disebutkan di atas, desa ini terlihat memesona dengan suasana pedesaan yang autentik, sungai jernih, serta keramahan penduduknya. Keunikan Desa Wisata Pulesari tak lepas dari keberadaan kebun salak yang terawat dengan rapi, menjadi pesona tersendiri di lereng Gunung Merapi.

Selain itu, wisatawan juga akan disuguhi dengan wisata budaya yang unik. Bukan sekedar pameran, pengunjung juga bisa mempelajari secara langsung berbagai keterampilan, mulai dari tarian tradisional hingga kerajinan tangan. Lokasi ini juga menyediakan tempat outbound yang seru banget.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"