Mau Jalan-Jalan Sambil Belajar Tentang Seni Islam? Kamu Wajib Kunjungin 5 Museum Keren Ini!

Mau Jalan-Jalan Sambil Belajar Tentang Seni Islam? Kamu Wajib Kunjungin 5 Museum Keren Ini!

Belajar tentang agama Islam nggak melulu lewat buku atau ceramah. Cara yang lebih seru tuh sambil jalan-jalan ke museum! Yup, museum sebagai tempat wisata edukasi tuh menarik banget untuk dikunjungi. Sekalian jalan-jalan, kamu juga bisa dapat pengalaman dan pengetahuan baru. 

Di berbagai negara, ada museum-museum yang emang didedikasikan untuk kesenian Islam dan punya koleksi bersejarah sejak masa Nabi Muhammad hingga zaman modern. 

Yuk kita jalan-jalan museum seni Islam yang ada di lima negara berikut~ 

The Museum Of Islamic Art, Kairo, Mesir

The Museum Of Islamic Art, Kairo, Mesir Museum seni Islam (musliminc.com)

Museum Seni Islam di Kairo adalah salah satu yang terbesar di dunia lho! Koleksinya pun unik-unik banget. Di sana, kamu bisa lihat benda-benda kayu langka, artefak plester, keramik, kaca, kristal, dan tesktil dari seluruh dunia yang bernuansa Islami. 

Di dalamnya, kurang lebih ada 2.500 artefak, termasuk manuskrip Al-Quran yang langka dengan kaligrafi ditulis dengan tinta perak. 

The Museum of Islamic Art, Doha, Qatar

The Museum of Islamic Art, Doha, Qatar Museum seni Islam (islamicart.museumwnf.org)

Di museum satu ini, kamu bisa melihat beragam koleksi yang udah terkumpul sejak tahun 1980-an. Koleksi artefak Islamnya pun terlengkap di dunia.  Artefak di museum kebanyakan berasal dari Spanyol, Irak, Iran, India, Turki, Mesir, dan Asia Tengah. 

Banyak juga karya seni yang terbuat dari logam, keramik, kayu, tekstil, kaca, dan perhiasan dari abad ke-7 dan ke-19 lho! 



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"