Lokasi Wisata yang Terpaksa Tutup Karena Rusak oleh Wisatawan Tak Bertanggung Jawab

Lokasi Wisata yang Terpaksa Tutup Karena Rusak oleh Wisatawan Tak Bertanggung Jawab

Manusia kadang tak tahu batasan. Seperti dengan lokasi wisata di bawah ini. Ulah manusia yang tak bertanggung jawab membuat pengelola wisata terpaksa menutupnya karena kondisinya sangat memprihatinkan.

Padahal dahulunya lokasi wisata di bawah ini sangatlah indah. Namun sekarang terlihat meyedihkan. Pantaslah kalau ditutup untuk mencegah wisatawan datang dan merusak. Yuk kita tengok lokasi mana saja yang terpaksa tutup karena dirusak wisatawan gengs.

1. Teluk Maya Bay, Thailand

1. Teluk Maya Bay, Thailand Lokasi wisata yang rusak karena wisatawan (youtube.com)

Teluk Maya atau Maya Bay Thailand pertama kali terkenal sejak menjadi lokasi pengambilan gambar dari film The Beach yang dibintangi Leonardo Di Caprio pada tahun 2000. Namun, akhirnya wisata ini harus tutup, karena setiap harinya kedatangan 5.000 pengunjung yang membuat rusak pantai dan laut di sana.

2. Pulau Komodo, Indonesia

2. Pulau Komodo, Indonesia Lokasi wisata yang rusak karena wisatawan (luxurylaunches.com)

Pada April 2019 hingga 2020, pemerintah Indonesia mengumumkan akan menutup salah satu wisata paling populer, yakni Pulau Komodo. Pengumuman ini muncul setelah Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Indonesia menyatakan adanya penyeludupan yang mencoba mencuri 41 dari 1.800 komodo.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"