Kota Tercantik Versi Warisan Dunia UNESCO, Ada yang Dari Indonesia Lho

Kota Tercantik Versi Warisan Dunia UNESCO, Ada yang Dari Indonesia Lho

Kota selalu dibayangkan dengan hal-hal yang tak sedap dipandang mata kecuali lampu-lampu neon di malam hari dari kejauhan. Tetapi kota-kota yang ada di daftar ini menjadi kota tercantik versi warisan dunia UNESCO karena ditata sedemikian rupa.

Yuk kita tengok satu persatu kota tercantik di dunia ini gengs. Kalau ada kesempatan sih pengen liburan ke sana. Tapi ada juga yang dari Indonesia kok. So bisa lah ya buat musim liburan nanti.

1. Hoi An, Vietnam

1. Hoi An, Vietnam Kota tercantik versi UNESCO (roadaffair.com)

Kota yang terletak di wilayah Pesisir Tengah Selatan, Provinsi Quang Nam ini memang sangat cantik. Selain menghadap ke Laut China Selatan, Hoi An juga berisi berbagai bangunan bersejarah dan menyimpan benda antik Vietnam. Kota yang juga juga disebut Fai-Fo atau Faifoo ini akhirnya ditetapkan sebagai Situs Warisan Dunia oleh UNESCO.

2. Yufuin, Jepang

2. Yufuin, Jepang Kota tercantik versi UNESCO (alitcagiraldoes02.blogspot.com)

Yufuin dianggap sebagai kota terindah karena memiliki panorama alam serta desa adat yang luar biasa cantik seperti Danau Kinrin, Gunung Yufu, dan Yufu Floral Village. Yufuin terletak di Distrik Oita, Perfektur Oita, Jepang. Dari Tokyo kita butuh waktu 5 jam untuk mencapinya menggunakan pesawat kemudian dilanjutkan dengan kereta.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"