Khao San Road yang Legendaris di Bangkok Bakal Direvitalisasi

Khao San Road yang Legendaris di Bangkok Bakal Direvitalisasi

Pusat backpacker Khao San Road di Bangkok bakal direvitalisasi. Hmm ... bakalan lebih bagus nih kayaknya.

Pemerintah Kota Bangkok mengumumkan akan merevitalisasi salah satu kawasan paling legendaris buat para backpacker dunia, Khao San Road. Revitalisasi ini rencananya akan berjalan tujuh bulan ke depan.

Seperti dikutip dari Kompas.com, Wakil Gubernur Bangkok Sakonthee Patthiyakul megatakan bahwa revitalisasi akan dilakukan dengan mengangkat permukaan Khao San Road agar sejajar dengan jalur trotoar.

Ini dia kawasan legendaris Khao San Road (bangkok.com)

Batu-batuan granit di sepanjang jalan terkenal itu akan diganti. Zonasi terhadap 240 pedagang kaki lima yang biasa buka lapak di jalur trotoar juga akan diberlakukan.

Sementara untuk menjaga kelancaran lalu lintas di Khao San Road yang selalu padat, pemerintah setempat akan menanam tiang baha besi yang akan membatasi jalur lalu lintas satu arah.

Revitalisasi itu akan memakan biaya sebesar 48 juta bath atau setara dengan Rp22 miliar. Dananya pun telah disiapkan oleh pemerintah.

Kawasan ini bakal direvitalisasi gengs (globetrekkinggypsy.com)

Revitalisasi Khao San Road ini juga menjadi mmen pemerintah menerapkan aturan waktu operasional pedagang kakilima yang berlaku dari pukul 09.00 hingga 21.00 waktu setempat.

Pedagang kaki lima di kawasan itu akan memperbarui kontraknya dalam dua tahun. Hal ini dilakukan untuk menghindari monopoli bisnis. Sementara biaya sea kios juga akan dibayarkan langsung ke pemerintah.

Yang bikin agak repot nih, gerobak pejual makanan, minuman, dan buah nggak boleh masuk ke kawasan tersebut. Padahal enak-enak juga sih street food-nya.

Kira-kira kawasan ini bakal kayak gimana ya nanti? (weekendnotes.com)

Dalam beberapa dekade terakhir, Khao San Road menjadi pusat untuk para backpacker dunia berkumpul. Kawasan itu memiliki trotoar dengan panjang 400-an meter yang selalu dipadati wisatawan.

Jalanan itu dipadati dengan kafe, club, hostel, dan pedagang kaki lima yang menjual suvenir atau makanan khas Thailand.

Khao San Road sendiri menjadi salah satu destinasi paling terkenal di Thailand. Kawasan ini juga udah berulangkali menjadi latar dalam film-film Hollywood. Kalo kalian ke Bangkok, kalian pasti tau deh kawasan ini.

Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"