Jangan Bingung, Ini Daftar Istilah dalam Penerbangan yang Sering Didengar di Bandara

Jangan Bingung, Ini Daftar Istilah dalam Penerbangan yang Sering Didengar di Bandara

Ada sejumlah istilah dalam penerbangan yang sering didengar di bandara dan wajib banget dipahami, terutama buat kamu yang berpergian menggunakan moda transportasi pesawat. Jika kamu tidak memahami istilah tersebut, bisa-bisa kamu ketinggalan informasi saat di bandara.

Pesawat merupakan salah satu moda transportasi umum yang banyak diminati karena kenyamanan dan kecepatannya. Jadi nggak salah kalau bandara menjadi salah satu tempat paling ramai saat menjelang musim liburan. Buat kamu yang sering berpergian menggunakan pesawat, ada baiknya memahami istilah dalam penerbangan berikut ini. Apa saja ya?

1. Check-in

Istilah dalam Penerbangan (via kumparan)

Kamu pasti pernah mendengar istilah check-in ketika memesan kamar hotel. Namun check in yang satu ini beda lagi. Ketika kamu diminta untuk check in, kamu harus memperlihatkan tiket beserta kartu identitas yang kemudian kamu akan mendapatkan boarding pass untuk terbang. Check-in bisa dilakukan secara mandiri menggunakan mesin atau bisa dilakukan secara online pada satu atau dua hari sebelum keberangkatan. 

2. Boarding Pass



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"