Jadi Surga Wisata, Ini 3 Wisata Alam di Berau yang Cantiknya Kebangetan

Jadi Surga Wisata, Ini 3 Wisata Alam di Berau yang Cantiknya Kebangetan

Indonesia memang kaya akan wisata alamnya yang luar biasa salah satunya adalah wisata alam di Berau, Kalimantan Timur. Di sini kamu bisa banyak sekali destinasi wisata alam yang pastinya nggak boleh kamu lewatkan.

Bagi kamu yang suka berpetualang, rasanya traveling ke Berau harus kamu jadwalnya biar enggak terlewatkan. Nah biar enggak penasaran, berikut ini beberapa wisata alam di Berau yang cantiknya kebangetan. Apa saja?

1. Danau Labuan Cermin

Wisata Alam di Berau (via Indonesia Traveler)

Destinasi wisata alam pertama adalah Danau Labuan Cermin yang dikenal dengan sebutan Danau Dua Rasa. Kenapa disebut demikian? Hal ini dikarenakan air yang berada di bagian permukaan danau memiliki rasa asin, sementara air pada bagian yang lebih dalam justru memiliki rasa tawar.

Danau yang terletak di Desa Labuan Kelambu, Kabupaten Berau ini biasanya dimanfaatkan untuk snorkeling atau berenang dengan kedalaman antara 4 hingga 5 meter.

Untuk sampai ke danau ini, kamu harus menyewa kapal terlebih dahulu dari dermaga. Dan jika kamu ingin berkeliling danau kamu harus menyewa perahu dengan biaya yang berbeda.

2. Gua Haji Mangku



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"