Jadi Google Doodle Hari Ini, Ini 5 Fakta Danau Toba yang Bikin Ngeri-Ngeri Sedap

Jadi Google Doodle Hari Ini, Ini 5 Fakta Danau Toba yang Bikin Ngeri-Ngeri Sedap

Indonesia lagi-lagi menjadi perhatian dunia. Pada Kamis (31/8/2023), Danau Toba muncul sebagai tema Google Doodle di halaman utama Google. Hal ini berkaitan dengan penetapan Danau Toba sebagai Global Geopark UNESCO pada 31 Agustus 2020 silam.

Namun bukan sekedar tema visual Google Doodle, ada sejumlah fakta luar biasa tentang Danau Toba ini yang patut diungkap. Dilansir dari berbagai sumber, lokasi ini adalah danau vulkanik terbesar di dunia hingga memiliki pulau dengan luas setara Singapura. Penasaran? Yuk kita eksplorasi pesona dan keajaiban destinasi di kawasan Sumatera Utara ini!

 1. Danau Vulkanik Terbesar Dunia

Fakta Unik Danau Toba (via Detik)

Danau Toba memang tak sekadar indah, namun juga menyimpan sejarah geologi yang memukau. Danau ini terbentuk akibat tiga letusan super vulkanik yang luar biasa dahsyatnya ribuan tahun yang lalu. Peristiwa ini mengakibatkan pembentukan kaldera raksasa yang kemudian terisi air hujan, membentuk danau vulkanik terbesar di dunia. Danau Toba adalah contoh nyata kekuatan bumi yang menciptakan pemandangan menakjubkan.

2. Salah Satu Danau Terdalam Dunia



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"