Ini Dia Deretan Pasar Tradisional Paling Ekstrem di Dunia

Ini Dia Deretan Pasar Tradisional Paling Ekstrem di Dunia

Ini dia deretan pasar tradisional paling ekstrem di dunia. Kalo gak berani, jangan ke sini deh.

Di jaman sebegini maju, eksistensi pasar tradisional jelas gak kalah sama pasar "modern". Masih banyak masyarakat yang pergi ke pasar tradisional karena harganya relatif lebih murah.

Kita bisa dapatkan kebutuhan pokok di sana, dari A sampe Z ada kok. Tapi mungkin banyak yang gak betah lama-lama di sana karena bau, kotor, atau malah ... ekstrem.

Pasar tradisional umumnya begini ya~ (thejakartapost.com)

Hah, ekstrem? Apanya yang ekstrem? Yap, ada juga kok pasar tradisional yang tergolong ekstrem di dunia ini. Sebab, beberapa pasar tradisional berikut menjual berbagai kebutuhan yang ... ekstrem.

Kayak apa sih ekstremnya? Hmm ... kalo kalian belom pernah ke sana, mungkin bakal nganggep biasa aja. Makanya, kita kasih ulasannya seperti dikutip dari Liputan6.com berikut ini. Biar kalian tau seekstrem apa sih pasar tradisional ini ... pantengin gengs.

Pasar Tomohon, Manado, Indonesia

Pasar Tomohon, Manado, Indonesia Pasar Tomohon di Indonesia (enaknyakemana.com)

Pasar Tomohon udah lama dikenal masyarakat Indonesia. Mungkin emang nggak banyak yang tau karena lokasinya berada di Kota Manado, Sulawesi Utara.

Pasar ini sering menjadi perhatian para aktivis dalam dan luar negeri. Sebab, pasar tradisional ini menjual daging-daging hewan seperti anjing, kucing, ular, biawak, kelelawar, dan lain sebagainya.

Ya gimana, hewan itu kadang nggak lazim dikonsumsi masyarakat pada umumnya. Tapi karena kontroversi itulah pasar ini jadi terkenal ke mancanegara pula. TripAdvisor pun mencatat pasar ini sebagai salah satu wisata ekstrem buat para pelancong loh.

Kalo kalian ke pasar tradisional yang satu ini, siap-siap deh dengan pemandangan yang bikin merasa mual. Rata-rata orang awam nggak bakal kuat masuk ke pasar ini deh. Kalo berani, ya bisa sekalian menguji mental kalian juga sih.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"