Indahnya Sejumlah Padang Rumput di Pulau Jawa, Keunikan Alam di Antara Kepadatan Penduduk

Indahnya Sejumlah Padang Rumput di Pulau Jawa, Keunikan Alam di Antara Kepadatan Penduduk

Sebuah fakta tentang Pulau Jawa yang kerap di dengar biasanya sih soal kepadatan penduduk di sana yang sudah sangat memprihatinkan. Hampir tidak ada lahan yang cukup luas di pulau ini sehingga penduduknya banyak tinggal di area-area yang sangat sempit.

Tetapi percaya atau tidak fakta lain tentang Pulau Jawa justru terasa berbeda 180 derajat. Di pulau yang padat penduduk ini ternyata masih ditemukan padang rumput kosong. Memang padang tersebut tidak terlalu luas, tetapi ketika berada di Jawa yang sempit, mereka menjadi terlihat sangat indah. Yuk kita tengok di mana saja keunikan alam tersebut gengs.

1. Kawah Wurung

1. Kawah Wurung Indahnya keunikan alam padang rumput di Pulau Jawa (wisatalova.com)

Padang rumput ini paling elok jika disinggahi saat sore hingga menjelang petang, karena pemandangan matahari tenggelamnya akan membuatmu takjub. Gak heran kalau tempat ini selalu banjir pengunjung. Meski sebenarnya sebuah kawah, lautan rerumputan hijaunya nampak seperti savana.

Lokasi: Margahayu, Kalianyar, Sempol, Kabupaten Bondowoso, Jawa Timur.

2. Padang Savana Cikasur - Gunung Argopuro

2. Padang Savana Cikasur - Gunung Argopuro Indahnya keunikan alam padang rumput di Pulau Jawa (sfidnfits.com)

Akses ke padang rumput ini memang agak susah, karena kalian harus mengikuti pendakian Gunung Argopuro yang bisa memakan waktu hampir satu minggu perjalanan. Tetapi semua akan terbayar begitu sampai di lokasi. Di tengah savana terdapat mata air yang jernih, sehingga bisa kamu manfaatkan untuk keperluan memasak saat berkemah. Namun, kamu tetap harus berhati-hati. Pasalnya, sering ada babi hutan yang melewati padang savana ini.

Lokasi: Area Hutan, Tamankursi, Sumbermalang, Kabupaten Situbondo, Jawa Timur.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"