Harga Tiket Kereta Cepat Jakarta – Bandung dan Cara Belinya

Harga Tiket Kereta Cepat Jakarta – Bandung dan Cara Belinya

Dalam waktu dekat kereta cepat Jakarta – Bandung akan resmi diluncurkan. Kereta yang melaju dengan kecepatan sampai 350 km/jam ini hanya menempuh waktu selama 45 menit dari Jakarta menuju Bandung dan sebaliknya. Harga tiket kereta cepat Jakarta – Bandung pun mulai dicari banyak orang.

Pada 18 Agustus 2023 mendatang kereta cepat Jakarta – Bandung akan mulai beroperasi. Tetapi selama tiga bulan tidak dikenakan biaya alias gratis. Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan meskipun harga tiket gratis tetapi tidak semua orang bisa menjajal pengalaman naik kereta cepat itu. Penumpang yang akan naik selama tiga bulan akan dipilih.

Mengutip dari Kompas.com, harga tiket kereta cepat Jakarta – Bandung diperkirakan sekitar Rp 350.000 untuk rute terjauh, Jakarta – Bandung. Sementara untuk harga tiket rute khusus atau rute menengah Jakarta – Karawang atau Karawang Bandung atau sebaliknya berkisar seharga Rp 150.000

Harga Tiket Kereta Cepat Jakarta – Bandung (CNN Indonesia)

Meskipun belum resmi diumumkan harga tiket kereta cepat Jakarta – Bandung, karena saat ini sejumlah pihak masih melakukan pembicaraan menyangkut harga tiket kereta cepat yang menjadi pertama di Indonesia selama 78 tahun negara ini merdeka.

Pengelola kereta cepat Jakarta – Bandung KCIC kabarnya hanya akan menjual tiket di aplikasi tiket.com. Jadi bagi calon penumpang kereta yang mau membeli tiket kereta cepat Jakarta – Bandung bisa melakukan pembelian di tiket.com. Untuk kategori kereta cepat terdiri dari beberapa kelas yakni ekonomi premium dan eksekutif dengan tarif yang berbeda.

Kereta cepat ini akan berhenti di empat stasiun pemberhentian yakni Halim, Karawang, Padalarang, dan Tegalluar di Bandung. Banyak masyarakat yang sudah tidak sabar untuk mencoba pengalaman naik kereta cepat Jakarta – Bandung yang proyeknya habiskan dana mencapai Rp 117,5 triliun.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"