Festival Takanakuy yang Seru di Peru, Budaya Unik untuk Selesaikan Masalah Pribadi dan Bikin Masyarakat Puas!

Festival Takanakuy yang Seru di Peru, Budaya Unik untuk Selesaikan Masalah Pribadi dan Bikin Masyarakat Puas!

Masalah pribadi sebaiknya segera diselesaikan. Kalo bisa sih baik-baik, nggak perlu sampe adu otot. Soalnya, adu jotos juga bikin sakit di badan. Bisa-bisa malah tambah masalah.

Tapi di Peru ada sebuah festival unik nih gengs untuk mengatasi masalah pribadi yang belum selesai. Festival itu digelar setiap setahun sekali. Tepatnya pada perayaan Natal yang biasanya dipenuhi dengan kebahagiaan.

Festival Takanakuy di Peru (kompas.com)

Festival unik itu bernama Festival Takanakuy yang digelar di Kota Santo Thomas. Apa tuh Festical Takanakuy?

Festival Takanakuy biasanya digelar dan diikuti oleh warga setempat. Warga yang punya masalah pribadinya dibolehkan untuk adu jotos satu sama lain demi menyelsaikan permasalahan mereka.

Hanya ada dua orang yang masuk ke arena untuk menyelsaikan masalah pribadi tersebut. Dan ketika adu jotos dimulai, warga akan menyaksikan perkelahian tersebut.

Karena festival unik mempertemukan dua orang yang sedang bermasalah, maka panitia memberi syarat. Pokoknya peserta nggak boleh membawa senjata tajam dalam pertandingan tersebut.

Orang-orang yang punya masalah pribadi boleh ikutan (americasquarterly.org)

Festival Takanakuy juga jadi ajang yang cukup adil. Syaratnya, peserta nggak boleh menyerang lawan yang udah tumbang. Selain itu, peserta juga nggak boleh menggigit lawan.

Kalo ketahuan melanggar persyaratan tadi, peserta harus siap dijatuhi hukuman cambuk!

Pokoknya, festival ini membolehkan peserta untuk baku hantam dengan tangan kosong. Jadi, peserta yang tentunya adalah warga setempat harus siap dan sigap menerima dan memberi tinju kepada lawannya.

Pokoknya peserta boleh adu jotos, tapi ada sejumlah syarat (atlasobscura.com)

Kalo nggak siap ya konsekuensinya babak belur dan kalah.

Festival Takanakuy yang unik ini memiliki tujuan tersendiri gengs. Menurut warga setempat, festival ini diperuntukkan bagi mereka yang masih punya masalah berupa dendam pribadi.

Masalah itu harus segera diselesaikan agar tidak berubah menjadi dendam yang berlarut-larut. Kalo ada masalah yang belum selesai, warga bisa ikutan festival unik ini di Peru.

Yang penting semua masalah harus segera diselesaikan (factsc.com)

Sebenarnya, warga setempat juga bisa menghindari diri untuk jadi peserta dalam Festival Takanakuy ini. Terutama kalo masalah tersebut bisa diatasi dengan keala dingin.

Ya, nggak perlu pake otot kan kalo masalah pribadi bisa diselesaikan baik-baik.

Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"