Fakta Tersembunyi di Balik Tembok Besar Tiongkok yang Terkenal

Fakta Tersembunyi di Balik Tembok Besar Tiongkok yang Terkenal

Siapa yang tak kenal dengan situs dunia Tembok Besar Tiongkok? Salah satu tujuan wisata terbesar, baik dari ukuran dan popularitas, ini memang sangat fenomenal. Belum bisa dibilang liburan ke Tiongkok kalau tidak jalan-jalan ke sana.

Tetapi meskipun sangat terkenal, ada sejumlah fakta yang tersembunyi tentang keberadaan tembok tersebut. Fakta-fakta ini bahkan bisa menambah kekaguman kalian kalau ada kesempatan berkunjung ke sana. Yuk kita bongkar fakta Tembok Besar Tiongkok yang tersembunyi.

1. 1/3 dari tembok menghilang tanpa jejak

1. 1/3 dari tembok menghilang tanpa jejak Fakta tersembunyi di balik Tembok Besar Tiongkok (visitourchina.com)

Tembok Besar Tiongkok dibangun melintang dari ujung barat ke ujung timur negara tersebut. Juga terletak di sebelah utara Kota Beijing modern. Ternyata terdapat sekitar 1/3 bagiannya yang menghilang tanpa jejak? 

Tak diketahui secara pasti kenapa dan ke mana bagian tersebut menghilang. Untuk membangunnya saja butuh banyak sumber daya, apa lagi merawat tembok yang dibangun di kawasan pedalaman. Tembok tersebut bisa jadi menghilang karena gerusan alam.

2. Dapat dilihat dari luar angkasa

2. Dapat dilihat dari luar angkasa Fakta tersembunyi di balik Tembok Besar Tiongkok (chinadiscovery.com)

Jika kalian pernah mendengar fakta bahwa Tembok Besar Tiongkok itu bisa dilihat dari luar angkasa, maka yang kalian dengar itu adalah fakta yang salah. Bahkan ada yang bilang bahwa tembok ini bisa dilihat dari bulan.

Sayangnya, Tembok Besar Tiongkok sama saja seperti lansekap lain buatan manusia. Bentuknya yang ramping justru malah semakin sulit untuk dilihat tanpa menggunakan alat bantu. Jadi jangan percaya sama fakta ini. 



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"