Durasi Kerja di Negara-negara Ini Sebentar Banget, Apa Pindah Aja Ya?

Durasi Kerja di Negara-negara Ini Sebentar Banget, Apa Pindah Aja Ya?

Durasi kerja di negara-negara ini sebentar banget gengs. Apa pindah ke sana aja ya? Kuyhal~

Durasi kerja tuh semacem bahasa universal ya. Kalian taulah istilah "nine-to-five", yang berarti kita harus kerja dari jam 9 pagi sampe jam 5 sore.

Kalo durasi kerjanya "nine-to-five", berarti kita ngabisin waktu 8 jam di kantor. Meski gak mesti di kantor, rata-rata jam kerja segitulah panjangnya.

Dan buat kalian yang durasi kerjanya lebih fleksibel atau bebas, selamet deh. Hehehe. Lebih banyak waktu luangnya, jadi lebih produktif gitu.

Tapi jangan salah, ternyata ada lho negara-negara yang menerapkan durasi kerja lebih sebentar dari sekadar "nine-to-five" tadi. Seperti dikutip dari Liputan6.com, simak kuy negara-negara yang durasi kerjanya sebentaaarrr banget.

#Belanda

#Belanda Kerja di Belanda tuh sebentar banget loh gengs (wework.com)

Negeri Kincir Angin ini menempati urutan pertama negara dengan durasi kerja paling sebentar di dunia. Tingkat pengangguran di Belanda tuh kecil, sementara pendapatannya tinggi.

Jadi, itulah keuntungan bagi kaum pekerja di Belanda. Hal ini bahkan didukung pemerintah Kerajaan Belanda yang demi pertumbuhan yang seimbang.

Di Belanda sana nih ... para karyawan cuma bekerja selama 27,5 jam per minggu. Dan per tahunnya cuma 1.380 jam doang.

#Jerman

#Jerman Di Jerman juga nih ... (yourlittleblackbook.me)

Di posisi kedua ada Jerman. Tahun 2009 lalu, negara maju ini menetapkan durasi kerja selama 1.290 jam per tahun. Meski dalam beberapa tahun terakhir, Jerman meningkatkan juga jam kerjanya demi mencapai hasil yang lebih baik.

Jam kerja di Jerman rata-rata hanya 1.388 jam per tahun. Itu berarti, jam kerja rata-rata di sana cuma 27,75 jam aja per minggu. Asik ya~



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"