Dikutuk Iblis, Sumur Petrifying Well Bakal Ubah Semuanya Jadi Batu!

Dikutuk Iblis, Sumur Petrifying Well Bakal Ubah Semuanya Jadi Batu!

Ada sebuah legenda yang nyeremin tentang sebuah sumur yang bernama Sumur Petrifying Well. Konon, sumur itu dikutuk Iblis. Wah, pasti gak asik nih~

Yaiyalah, mau asik gimana coba ... benda-benda apa pun yang yang kena tetesan airnya bisa berubah menjadi batu! Kan males banget tuh. Membatu gengs, bener-bener keras jadi batu gitu.

Sumur itu terletak di sebuah gua yang terletak di tepi Sungai Nidd, North Yorkshire, Inggris. Kawasan itu berbatasan dengan Kranesborough. Kalo kamu jalan-jalan ke sini, kamu bisa liat sendiri ada berbagai benda yang telah berubah jadi batu.

Sumur ini dikutuk Iblis, bisa ubah apa aja jadi batu! (dailymail.co.uk)

Kamu bisa jadi saksi gimana topi era Victoria milik seorang perempuan tahun 1800-an silam jadi batu. Belom lagi sepatu, boneka beruang, sepeda, hingga ceret air. Aneh banget gak sih?

Berdasarkan legenda yang diketahui masyarakat setempat, dulunya pernah hidup seorang penyihir. Dia adalah Mother Shipton yang lahir di dalam gua dekat sumur terkutuk itu berada.

Mother Shipton disebut-sebut sebagai anak dari seorang pelacur. Dalam legendanya, Mother Shipton dikenal bisa membuat obat-obatan dari tumbuhan dan bunga liar dari hutan terdekat.

Banyak orang yang percaya juga bahwa Mother Shipton bisa meramalkan masa depan. Makanya banyak orang datang ke gua tempat tinggal Mother Shipton itu.

Sumur Petrifying Well di Inggris (dailymail.co.uk)



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"