Deretan Tempat Wisata di Kota Tua Jakarta yang Suasananya Syahdu Banget

Deretan Tempat Wisata di Kota Tua Jakarta yang Suasananya Syahdu Banget

Sejumlah tempat wisata di Kota Tua Jakarta memang sering menjadi jujukan para wisatawan. Lokasinya yang dikelilingi bangunan tua khas Belanda, membuat aura Kota Tua terasa kuno dan mewah. Jadi nggak heran banyak orang berkunjung ke Kota Tua untuk mendapatkan foto yang estetik.

Wisata Kota Tua Jakarta atau juga bisa disebut dengan Batavia Lama memiliki luas sekitar 1,3 kilometer persegi. Di tempat tersebut terdapat beragam bangunan tua yang masih terawat dengan sejarahnya masing-masing. Nah, buat kamu yang belum tahu tentang Kota Tua Jakarta, berikut ini beberapa tempat wisata di sana yang bisa kamu kunjungi.

1. Museum Fatahillah

Wisata di Kota Tua Jakarta (via Pergiyuk!)

Tempat wisata pertama di Kota Tua Jakarta adalah Museum Fatahillah yang berlokasi di Jalan Taman Fatahillah No.1, Pinangsia, Kec. Taman Sari, Kota Jakarta Barat. Museum yang beroperasional dari hari Selasa hingga Minggu ini dulunya merupakan Balai Kota Batavia yang dibangun pada tahun 1707–1710 atas perintah Gubernur Jenderal Joan van Hoorn.

Di sini kamu bisa melihat objek-objek sejarah seperti replika peninggalan masa Tarumanegara dan Pajajaran, hasil penggalian arkeologi di Jakarta, dan mebel antik mulai dari abad ke-17 sampai 19.

2. Taman Fatahillah



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"