Deretan Kota Wisata Populer di Jawa yang Wajib Kamu Kunjungi, Jangan Sampai Terlewatkan

Deretan Kota Wisata Populer di Jawa yang Wajib Kamu Kunjungi, Jangan Sampai Terlewatkan

Tak bisa dipungkiri bahwa ada banyak kota wisata populer di Jawa yang menyimpan potensi luar biasa di bidang pariwisata. Selain memiliki pemandangan cantik, ada banyak hal yang bisa dieksplore, mulai dari sisi budaya, kuliner, obyek wisata, hingga kesenian yang membuat banyak orang terkesan.

Jika ini pertama kalinya kamu menginjakkan kaki di Pulau Jawa, maka jangan lewatkan untuk mengunjungi kota wisata populer di Jawa yang akan kita bahas di bawah ini. Dijamin tidak akan menyesal! Di mana saja?

 

1. Yogyakarta

1. Yogyakarta Kota Wisata Populer di Jawa (via Star Travel Malaysia)

Yogyakarta, atau juga dikenal dengan nama beken “Jogja”, menjadi kota pertama yang wajib kamu datangi saat berada di Pulau Jawa. Di Daerah Istimewa ini kamu bisa menemukan semua daya tarik wisata menjadi satu, mulai dari pantainya yang indah seperti pantai parangtritis, pegunungannya yang menyejukkan, candi-candi bersejarah hingga kuliner yang terkenal memanjakan lidah.

Beberapa makanan tradisional yang wajib kamu coba adalah gudeg dan bakpia. Selain itu, kamu bisa menikmati tradisi masyarakat yang masih dipegang erat hingga saat ini seperti upacara sekaten, labuhan parangkusumo dan masih banyak lagi. Kamu bisa juga jalan-jalan santai di Kawasan Malioboro sambil membeli oleh-oleh batik khas Yogyakarta. Jangan lupakan juga keramahan warganya yang selalu siap memberikan yang terbaik untuk turis.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"