Daftar Negara Paling Bahagia di Dunia, Indonesia Termasuk Nggak?

Daftar Negara Paling Bahagia di Dunia, Indonesia Termasuk Nggak?

Setiap orang pasti memiliki ukuran rasa bahagia yang berbeda-beda, karena itu sulit untuk menentukan standar kebahagiaan. Terlebih menentukan mana negara paling bahagia  di dunia.

Meski demikian, melansir Detikcom, World Happiness Report (WHR) 2022 merilis rangking kebahagiaan dari 146 negara dalam kurun waktu tiga tahun, yakni tahun 2019-2021.

Penentuan rangking ini berdasarkan pada penilaian individu mengenai kehidupan yang dilakukan oleh warga negara tersebut. Dilakukan dengan cara mengisi kuesioner evaluasi kehidupan dan menggunakan skala kepuasaan hidup.

Ada 6 variabel yang dianggap berkontribusi terhadap kepuasan hidup warda di sebuah negara, yaitu: pendapatan per kapita, dukungan sosial, harapan hidup, kebebasan, kedermawanan, dan korupsi.

Data-data inilah yang akhirnya digunakan untuk menentukan ranking kepuasaan hidup dalam suatu negara. Kalau kamu penasaran, berikut ini daftar negara paling bahagia berdasarkan World Happiness Report 2022.

Finlandia

Negara Paling Bahagia (via investor)

Finlandia merupakan negara dengan skor kebahagiaan tertinggi, yaitu sekitar 7.821. Berdasarkan hasil survei, warna Finlandia merasakan dukungan sosial yang kuat dari komunitas di sekitar tempat tinggal mereka. Bahkan mereka bebas memiliki rasa curiga terhadap dugaan korupsi di pemerintahan.

Denmark



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"