Ciptakan Pengalaman Spiritual, Ini 5 Wisata Air Suci di Indonesia yang Keren Abis!

Ciptakan Pengalaman Spiritual, Ini 5 Wisata Air Suci di Indonesia yang Keren Abis!

Wisata air suci tidak hanya menawarkan keindahan alam, tetapi juga pengalaman spiritual yang mendalam. Tidak heran jika lokasi-lokasi ini selalu ramai dikunjungi dari waktu ke waktu. Berikut ini beberapa destinasi wisata air suci di Indonesia yang wajib dikunjungi.

1. Tirta Empul, Bali

Tirta Empul yang terletak di Desa Manukaya, Tampaksiring dikenal dengan mata air sucinya yang dipercaya memiliki kekuatan penyembuhan. Pengunjung biasanya datang untuk melaksanakan ritual pembersihan diri (melukat) dengan membasuh tubuh mereka di bawah pancuran air suci. Tirta Empul merupakan tempat yang sempurna untuk merasakan ketenangan dan kedamaian sambil menikmati arsitektur pura yang megah dan lingkungan alam yang asri.

2. Air Suci Gua Puhsarang, Kediri

Wisata Air Suci (via Sebuah Catatan Petualangan)

Terletak di Desa Puhsarang, Kediri, Gua Maria Lourdes Puhsarang adalah destinasi religi bagi umat Katolik. Gua ini memiliki sumber air suci yang dipercaya membawa berkah dan kesembuhan. Setiap tahun, banyak peziarah datang untuk berdoa dan mengambil air suci dari gua ini. Selain sebagai tempat ziarah, Gua Puhsarang juga menawarkan pemandangan alam yang indah dan suasana yang tenang.

3. Tirta Gangga, Bali



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"