Bukan Toilet, Ternyata Ini 5 Bagian Paling Kotor di Pesawat

Bukan Toilet, Ternyata Ini 5 Bagian Paling Kotor di Pesawat

Sebagian orang mungkin mengira bahwa bagian paling kotor di pesawat adalah toilet . Namun ternyata bukan itu, lho. Ada beberapa bagian lainnya yang ternyata lebih kotor daripada toilet pesawat. 

Pesawat merupakan salah satu moda transportasi umum di dunia yang sudah melakukan perjalanan dengan ribuan bahkan jutaan penumpang. Meski kru pesawat telah berulangkali membersihkan bagian-bagian di dalam pesawat, tetapi ada bagian yang terlewat, sehingga bagian pesawat tidak benar-benar bersih. Lantas, bagian mana saja dalam pesawat yang disebut paling kotor? Berikut ini daftarnya.

1. Kartu Instruksi Pesawat

Bagian Paling Kotor di Pesawat (via iStock)

Mengutip CNN, seorang pramugari bernama Josephine Remo mengungkapkan bahwa bagian paling kotor dalam pesawat adalah kartu instruksi pesawat. Karena itu, dirinya menyarankan agar penumpang sebaiknya menggunakan handsanitizer terlebih dahulu sebelum menyentuh benda tersebut.

2. Kabin Atas

Selain kartu instruksi pesawat, bagian lain dalam pesawat yang juga disebut paling kotor adalah kabin atas. Pasalnya, kabin di atas kepala penumpang merupakan tempat penyimpanan barang yang banyak disentuh orang. Setiap jam saat penerbangan, penumpang secara bergantian menaruh dan mengambil barang. Maka dari itu, sebelum dan sesudah bersentuhan dengan kabin atas sebaiknya gunakan hand sanitizer atau mencuci tangan.

3. Meja Makan Penumpang



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"