Bukan Karena Parfum Mobil, Tapi Ini Lho Penyebab Mabuk Perjalanan

Bukan Karena Parfum Mobil, Tapi Ini Lho Penyebab Mabuk Perjalanan

Bagi sebagian orang melakukan perjalanan jauh dengan mobil adalah hal yang menyiksa karena selalu bermasalah dengan mabuk perjalanan . Biasanya sih parfum mobil yang dijadikan alasan, namun sebenarnya ini lho yang menjadi penyebab mabuk perjalanan.

Mabuk perjalanan sebenarnya tidaklah berbahaya, namun memang sangat mengganggu bagi mereka yang memiliki masalah tersebut dan tentu bagi orang di sekitarnya. Untuk mengatasi hal ini, tentu kamu harus tahu terlebih dahulu apa sih yang menjadi penyebab mabuk perjalanan di mobil?

Penyebab Mabuk Perjalanan (via Liputan6)

Mabuk perjalanan merupakan kondisi ketika otak tidak dapat memahami sinyal gerakan yang dikirim oleh mata, telinga, dan tubuh sehingga mengakibatkan pusing dan mual di dalam mobil. Ditambah lagi, telinga bagian dalam berisi cairan untuk mengatur keseimbangan tubuh merasakan guncangan saat mobil bergerak.

Dalam kondisi ini, otak tidak dapat memproses dengan baik signal yang berbeda sehingga membuat kerja otak menjadi kacau. Karena itulah orang yang menderita mabuk perjalanan biasanya mengeluh pusing dan merasa mual. Kemudian diikuti dengan muntah.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"