Buat Anak-Anak Artsy, Ini 5 Museum Seni Di Indonesia Yang Mesti Kamu Kunjungi

Buat Anak-Anak Artsy, Ini 5 Museum Seni Di Indonesia Yang Mesti Kamu Kunjungi

Salah satu alternatif berwisata di akhir pekan bareng teman atau keluarga adalah dengan pergi ke museum. Di Indonesia ini museum ada banyak banget lho. Sayang kalo kita sebagai masyarakat nggak turut andil dalam meramaikan museum. 

Mungkin jarang ya orang liburan kepikiran ke museum. Padahal, museum itu seru banget. Di dalamnya, pasti ada pelajaran atau pengetahuan baru yang bisa kamu dapatkan. Atau setidaknya, kamu bisa terhibur dengan karya-karya yang ditampilkan. 

Kalau kamu pencinta seni, banyak juga lho museum-museum yang bertema kesenian di Indonesia. Misalnya lima museum berikut ini: 

Galeri Nasional Indonesia

Gedung yang biasa disebut Galnas ini adalag museum seni rupa  modern dan kontemporer.  Tempatnya sendiri biasa jadi lokasi pameran dan pertunjukkan seni rupa.  Lokasinya ada di Jalan Medan Merdeka Timur, Jakarta Pusat, dekat Stasiun Gambir. 

Di dalamnya, kamu bisa lihat sekitar 1700 karya seni dari mulai lukisan, foto, patung, dan pahatan. Selain karya seniman Indonesia, banyak juga karya seniman dari Sudan, India, Peru, Kuba, Vietnam, Myanmar, dan sebagainya.

Museum Ullen Sentalu Jogja

Selanjutnya ada Museum Ullen Sentalu di Sleman, Yogyakarta. Kalo museum ini lebih banyak berkisah tentang peradaban Kerajaan Mataram. Kamu bisa lihat banyak banget lukisan dan foto bangsawan pada jamannya, koleksi kain batik, gamelan, arca, dan benda peninggalan sejarah lainnya.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"