Berencana Nonton MotoGP Mandalika di Lombok? Jangan Lupa Mampir ke 5 Destinasi Wisata Unggulan Berikut Ini!

Berencana Nonton MotoGP Mandalika di Lombok? Jangan Lupa Mampir ke 5 Destinasi Wisata Unggulan Berikut Ini!

Bali memang menjadi salah satu primadona wisata bagi para turis baik lokal maupun mancanegara. Namun, asal kamu tau nih, Gengs, Pulau Lombok memiliki sejumlah destinasi wisata yang nggak kalah indah dengan Bali, lho. Apalagi ditambah dengan kehadiran Sirkuit Mandalika dan akan dihelatnya kompetisi balapan dunia Grand Prix atau MotoGP yang tentu akan menambah daya tarik tersendiri. Selain berkompetisi, para pembalap dapat menikmati keindahan alam Pulau Lombok.

Berdasarkan laporan Dinas Pariwisata Provinsi Nusa Tenggara Barat, total kunjungan wisatawan asing dan domestik di beberapa destinasi wisata Lombok dari tahun 2009-2019 mencapai 3,7 juta. Meski di tahun 2021 mengalami penurunan karena pandemi Covid-19, adanya perhelatan MotoGP disinyalir akan meningkatkan jumlah wisatawan secara pesat. Ajang MotoGP yang berlangsung pada 18-20 Maret 2022 mendatang tentunya akan meramaikan sejumlah destinasi wisata di Lombok.

Nah, selain menyaksikan gelaran kelas dunia tersebut, kamu juga bisa mengunjungi destinasi wisata unggulan lainnya di Lombok, lho. Dilansir dari Trip Canvas, berikut 5 destinasi wisata populer di Lombok yang wajib dikunjungi:

1. Lingkoq Datu, Pantai Penyisok

Lingkoq Datu, Pantai Penyisok (Kata Indonesia)

Destinasi wisata yang satu ini, berupa perpaduan antara hijaunya hamparan padang savana dan birunya Samudera Hindia. Tebing-tebing karang yang menjulang nan berlapis-lapis seolah tempat ini layak disebut surganya bumi. Lokasinya berada di Kecamatan Jerowaru.

Pantai Penyisok ini masih jarang dikunjungi wisatawan sehingga kondisinya pun masih sangat asri. Untuk menuju kesana, harus melewati perkebunan jagung dan jalan-jalan yang dipenuhi bebatuan terjal. Meski begitu, warga setempat sudah menyediakan akses berupa sepeda motor.

2. Taman Wisata Pusuk Sembalun

Di tempat wisata ini, pengunjung berada pada ketinggian 1.250 meter dan akan disuguhi indahnya hamparan pegunungan. Saat di puncak dapat beristirahat dan menikmati pemandangan di gazebo yang telah disediakan. Dari Kota Selong, wisatawan perlu menempuh dua jam perjalanan untuk menuju lokasi.

3. Pesona Gunung Rinjani



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"