Beberapa Desa Terapung yang Ada di Indonesia, Unik dan Bisa Dijadikan Tujuan Wisata Lho

Beberapa Desa Terapung yang Ada di Indonesia, Unik dan Bisa Dijadikan Tujuan Wisata Lho

Apakah kamu pernah berkunjung ke desa terapung yang ada di Indonesia? Jika belum, apakah kamu pernah mendengar informasi tentang pemukiman yang terletak di atas perairan? Memang ada, ya?

Faktanya, Indonesia memiliki area perairan yang lebih luas dari daratan. Tak heran jadinya jika masyarakat memanfaatkannya untuk tinggal hingga banyak desa terapung yang ada di Indonesia. Masing-masing desa terapung di Indonesia memiliki keunikannya sendiri karena ditinggali oleh beragam suku. Inilah beberapa desa terapung yang ada di Indonesia:

1. Desa Bangko, Sulawesi Tenggara

1. Desa Bangko, Sulawesi Tenggara Desa Terapung yang Ada di Indonesia (via Klik Hijau)

Desa terapung yang pertama dihuni oleh Suku Bajo. Suku Bajo/Bajau merupakan suku laut, yang menggantungkan hidupnya dari laut dan memiliki kehidupan yang tak pernah jauh dari laut.

Karena itu tempat tinggal mereka juga berada di atas air membentuk desa terapung. Desa terapung yang bernama Desa Bangko ini terletak di Kecamatan Maginti, Kabupaten Muna, Sulawesi Tenggara. Rumah-rumah Suku Bajo merupakan rumah tradisional yang berdiri dengan disangga kayu-kayu dan papan sebagai dindingnya.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"