Anti Mainstream, 6 Tempat Wisata Glow In The Dark Terbaik di Dunia, Keren Abis!

Anti Mainstream, 6 Tempat Wisata Glow In The Dark Terbaik di Dunia, Keren Abis!

Liburan ke pantai, gunung, atau laut sudah menjadi hal yang biasa. Nah, bagi kamu yang hobi travelling, pasti ingin pergi ke tempat yang unik dan berbeda, dong? Tentunya tempat yang bisa membuat kamu berdecak kagum karena keindahannya.

Jika kamu ingin merasakan sensasi travelling yang berbeda, objek wisata glow in the dark bisa jadi pilihan, Gengs. Bukan lampu, bukan juga bintang-bintang, cahaya ini berasal darI fenomena bioluminescence, yaitu cahaya biru kehijauan yang dipancarkan oleh makhluk hidup.

Nggak cuma pada hewan laut, fenomena ini bisa ditemukan pada beberapa jenis serangga seperti cacing, kunang-kunang atau kumbang. Penasaran dengan keindahannya? Inilah sederet objek wisata glow in the dark yang sangat menakjubkan. Dijamin kamu akan mendapatkan pengalaman yang tak terlupakan jika mengunjunginya! 

1. Waitomo Caves, New Zealand

Tempat Wisata Glow In The Dark di Dunia, Waitomo Caves, New Zealand (IDN Times)

Berwisata ke gua mungkin terasa menakutkan bagi sebagian orang, suasananya yang gelap dan sempit seringkali membuat orang tidak nyaman. Namun, berbeda dengan Gua Waitomo yang terletak di Selandia Baru ini. Alih-alih gelap, gua ini justru diterangi oleh ribuan cacing menyala (Lampyris Noctiluca) yang menempel di dinding-dinding gua. Cacing seukuran jarum jahit ini hidup di lingkungan gelap dan lembab, serta memiliki cahaya biru yang lebih terang daripada kunang-kunang.

Wisatawan yang ingin berkeliling Gua Waitomo bisa menggunakan perahu, berjalan kaki, atau bahkan berenang. Tenang aja, perjalanan wisata akan dipandu oleh tour guide, kok.

Tentu aja dengan keindahan yang ditawarkan, tarif yang dikeluarkan untuk mengunjung Gua Waitomo tidaklah murah, setidaknya kamu harus membayar sekitar Rp400.000 untuk tur 15 menit. A bit pricey, but worth it and you must to try!

2. Sea Fireflies Okayama, Jepang



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"