Anti Boros-Boros Club! Ini Tips Backpacker ke Labuan Bajo Tanpa Ribet

Anti Boros-Boros Club! Ini Tips Backpacker ke Labuan Bajo Tanpa Ribet

Backpacker ke Labuan Bajo terdengar menyenangkan untuk traveler yang ingin menikmati keindahan alam paripurna namun hanya memiliki budget minim. Pasalnya, ada banyak biaya yang harus dibayar, mulai dari transportasi, akomodasi, hingga makan. 

Meski demikian, merencakan liburan backpacker nyatanya tidak selalu mudah, terutama jika kamu belum mengenal medan lokasi. Jika tidak membuat rencana dengan cermat, ujung-ujungnya kamu hanya akan luntang-lantung, bahkan menghabiskan terlalu banyak yang dari perkiraan.

Nah, bagi kamu yang berencana menikmati liburan ala backpacker ke pulau seindah surga ini, yuk coba perhatikan tips-tips berikut ini. Kamu harus mulai mempersiapkannya bahkan sebelum memesan tiket, lho!

1. Memilih Waktu Liburan

1. Memilih Waktu Liburan Backpacker ke Labuan Bajo (via Polri)

Idealnya, seseorang akan memilih waktu bepergian saat momen liburan. Meski demikian, perlu diketahui bahwa waktu libur panjang adalah high season, di mana harga transportasi hingga akomodasi sedang melejit naik. 

Daripada menghabiskan terlalu banyak uang, sebaiknya kamu mencari waktu low season, misalnya seminggu setelah liburan Natal dan Tahun Baru. Agar lebih mudah mengetahui mana high season dan low season, kamu bisa aktif mengecek harga tiket maskapai, baik melalui website resmi maupun marketplace.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"