Anti Bikin Rekening Kering, Ini 4 Tips Liburan Hemat ke Luar Negeri

Anti Bikin Rekening Kering, Ini 4 Tips Liburan Hemat ke Luar Negeri

Apa sih tips liburan  hemat ke luar negeri? Faktanya, semua pasti tahu kalau liburan ke mancanegara pasti membutuhkan biaya yang besar, terlebih jika kamu berencana melakukannya dalam waktu yang cukup lama. 

Ada banyak pengeluaran yang harus kamu perhitungkan, mulai dari transportasi, visa, hingga biaya pengurusan dokumen. Di sana, kamu masih harus menghitung biaya akomodasi/tempat tinggal, makanan, dan masih banyak lagi. Perbedaan kurs mata uang juga bakal membuat semuanya jadi sangat mahal.

Namun sebenarnya biaya tersebut bisa diminimalisir agar tidak terlalu bengkak. Ada beberapa tips yang sangat mudah, namun cukup efektif. Dengan begitu, kamu rekening kamu tida akan kering setelah pulang liburan. Buat kamu yang ada rencana liburan ke luar negeri, kamu wajib catat beberapa tipsnya berikut ini seperti dirangkum dari berbagai sumber.

1. Liburan ke Negara Tanpa Visa

1. Liburan ke Negara Tanpa Visa Tips Liburan Hemat ke Luar Negeri (via Link Aja)

Selain biaya tiket, hotel, dan kebutuhan selama liburan, biaya pembuatan visa akan menambah budget liburan kamu. Jadi sebaiknya kunjungi negara yang bebas visa untuk meminimalisir biaya pengurusan visa yang pastinya nggak sedikit. 

Negara bebas visa untuk Indonesia tersebar di berbagai penjuru dunia. Di Asia, kamu bisa mengunjungi negara seperti Brunei Darussalam, Malaysia, Singapura, Thailand, Qatar, dan masih banyak lagi. Di luar Asia, ada banyak negara indah yang bisa kamu tuju, misalnya Nepal, Maroko, Brazil, Chili, dan masih banyak lagi. 



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"