Antartika Jadi Satu-satunya Benua yang Gak Bakalan Panik akan Covid-19!

Antartika Jadi Satu-satunya Benua yang Gak Bakalan Panik akan Covid-19!

Persebaran virus corona atau Covid-19 kian meluas. Wabah ini telah berstatus pandemi dan telah merambah ke semua benua di dunia.

Masyarakat dunia jelas panik akan hal ini. Tapi ada satu benua yang gak bakalan panik akan persebaran virus corona. Yap, cuma benua Antartika doang gengs yang keliatannya aman-aman aja.

Yap, Antartika tuh aman dari sebaran Covid-19! (coolantarctica.com)

Antartika yang terletak di selatan Bumi menjadi satu-satunya wilayah yang gak terkonfirmasi dengan kasus virus corona. Padahal hingga Rabu, 25 Maret 2020 lalu, tercatat lebih dari 420 ribu orang terinfeksi Covid-19. Korban terinfeksi Covid-19 ini tersebar di 197 negara.

Sejauh ini, kayaknya emang cuma Antartika aja deh yang masuk dalam tahap wilayah aman. Apa pindah ke sana aja ya?

Tunggu dulu gengs. Kamu harus tau kalo wilayah Antartika emang luas banget. Tapi di sana, yang bisa kamu jumpai adalah padang es raksasa. Sejauh mata memandang keliatannya cuma es doang. Mau?

Orang-orang yang tinggal di Antartika kebanyakan adalah peneliti. Mereka yang tinggal di sana selama situasi mengkhawatirkan ini keliatan baik-baik aja. Bahkan mungkin, mereka gak bakal ngerasain panik sama sekali.

Salah satu stasiun penelitian di Antartika milik Australia (antarctica.gov.au)

Alberto Della Rovere, pemimpin ekspedisi ke Antartika ke-35 dari Italia mengonfirmasi hal ini. 

"Saat ini, Antartika adalah tempat teraman di dunia. Tidak ada kontak dengan dunia luar dan kami jauh dari pemukiman manapun," kata Rovere, dikutip dari Washington Post.

Biar kamu tau nih, Antartika tuh adalah satu-satunya benua yang gak punya penduduk asli. Orang-orang emang datang dan tinggal di sana, tapi mereka bertugas untuk meneliti. Kebanyakan dari mereka adalah ilmuwan.

Di samping itu, orang-orang yang diizinkan masuk dan keluar Antartika cuman sedikit banget. Sekarang, tercatat ada sekitar 4.000-an orang yang berada di Antartika dan bertugas untuk melakukan berbagai riset.

Tapi ada penguin, anjing laut, paus, beruang kutub sih. Ada. 



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"