Ada dari Indonesia, Ini Daftar Kota Terbaik di Dunia 2022

Ada dari Indonesia, Ini Daftar Kota Terbaik di Dunia 2022

Setiap kota tentu memiliki kekhasannya masing-masing yang membuat orang terpukau dan mencintai kota tersebut. Namun melansir travelandleisure, ada deretan kota terbaik di dunia  yang dipilih melalui survei objektif. Di antaranya ada dari Indonesia lho.

Awal Juli lalu, majalah pariwisata asal Amerika Travel + Leisure kembali merilis daftar kota terbaik di dunia melalui survei terhadap pembaca Travel + Leisure. Survei ini dilakukan secara online, selama periode Oktober 2021 – Februari 2022.

Para pembaca majalah ini diminta untuk memberikan penilaian pada kota-kota destinasi wisata di dunia dengan berdasar pada beberapa indikator, diantaranya adalah kualitas pemandangan, kebudayaan, masakan, keramahan, pusat belanja, dan lainnya.

Alhasil, kota terbaik di dunia yang pertama, jatuh pada Oaxaca di Meksiko dengan skor 92,6 dari nilai 100. Kota ini terkenal dengan tujuan gastronomi dan masakan khasnya yang lezat.

Kota Terbaik di Dunia (via Hoteles City Express)

Kota ini memiliki gedung-gedung dengan arsitektur abad ke-17, Koktail yang memikat, dan pasar kerajinan. Penduduknya juga baik dan ramah. Jadi enggak heran kalau kota ini menduduki peringkat pertama.

Sementara itu, Kota Ubud di Bali menduduki peringkat ke tiga dengan total skor 91,73. Peringkat kota Ubud ini naik dari tahun lalu yang hanya menduduki peringkat ke empat sebagai kota terbaik.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"