Ada Banyak Kota Metropolitan Padat Penduduk, Tapi 7 Wilayah Ini Sepi Banget karena Cuma Dihuni Satu Orang!

Ada Banyak Kota Metropolitan Padat Penduduk, Tapi 7 Wilayah Ini Sepi Banget karena Cuma Dihuni Satu Orang!

Dunia ini punya banyak kota metropolitan yang padat penduduk. Rata-rata kota itu punya belasan sampe puluhan jutaan penduduk, makanya satu kota aja bisa padat banget. Masalahnya juga banyak banget.

Di tengah keramaian itu, masih banyak warga yang merasa kesepian atau terasing. Padahal di luar kota-kota besar itu, ada beberapa wilayah yang sepi banget. Kenapa?

Yap, karena wilayah itu cuma dihuni satu orang doang! Pasti kesepian banget tuh ya, tapi mereka udah biasa sih kayaknya.

Nah, meski ada banyak kota metropolitan padat penduduk, tapi 7 wilayah ini sepi banget karena cuma dihuni satu orang. Kok berani ya tinggal sendirian?

#1 Tomioka, Jepang

#1 Tomioka, Jepang Naoto Matsumura tinggal sendirian di Tomioka, Jepang (allthatsinteresting.com)


Kota Tomioka di Jepang adalah wilayah yang sepi banget karena cuma dihuni satu orang doang. Penduduk Tomioka itu adalah Naoto Matsumura.

Tomioka sendiri terletak di sebuah zona terlarang. Persisnya di dekat pembangkit listrik tenaga nuklir (PLTN) Fukushima. Kota itu pernah dihantam gempa dan tsunami pada 11 Maret 2011 lalu.

Akibat bencana alam itu, PLTN Fukushima sempat mengalami kerusakan berat. Akhirnya terjadi kontaminasi kadar tinggi yang meluas ke daerah di sekitarnya. Radius kontaminasi mencapai 20 kilometer. Warga setempat terpaksa dievakuasi.

Nah, Pak Naoto Matsumura ini menjadi penduduk tunggal, padahal dulunya Tomioka dihuni sekitar 16.000 penduduk. Ngenesnya, Pak Naoto ini hidup sendirian tanpa aliran air maupun listrik.

Dulunya, Pak Naoto Matsumura sempat mengungsi juga. Tapi kemudian dia kembali ke rumahnya untuk merawat tanah, hewan terlantar, hingga pemakaman setempat. Tapi kayaknya dia memang mengabdikan dirinya untuk membantu di kota itu. Sendirian!



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"