5 November Hari Jadi Daerah Minahasa: Ini Tempat-tempat Wisatanya yang Menarik

5 November Hari Jadi Daerah Minahasa: Ini Tempat-tempat Wisatanya yang Menarik

Selamat hari jadi daerah Minahasa! Yuk, ketahui tempat-tempat wisata yang menarik di Minahasa.

Tanggal 5 November 2019 adalah Hari Jadi Daerah Minahasa, loh. Buat kalian warga Minahasa, selamat merayakan hari jadi yang ke-591 ya!

Minahasa sendiri adalah sebuah kabupaten yang ada di Provinsi Sulawesi Utara. Daerah ini punya budaya dan tempat-tempat wisata yang menarik. 

Nah, dalam rangka Hari Jadi Derah Minahasa yang ke-591, yuk kita intip tempat-tempat wisata menarik di sana. Siapa tau, kalian jadi punya ide liburan ke Minahasa.

1. Gunung Payung, cocok untuk wisata alam

1. Gunung Payung, cocok untuk wisata alam Gunung Payung di daerah Minahasa (Tribunnews.com)

Buat kalian yang suka mendaki gunung, cocok banget pergi ke Gunung Payung. Gunung ini punya pemandangan yang indah banget loh. Letaknya berada di daerah Minahasa. 

Sampai di bukit, pengunjung bisa liat awan menyelimuti perkebunan di Kecamatan Ranoyapo, Minahasa Selatan. Apalagi kalo mendaki di pagi hari, nanti bisa menikmati sunrise yang indah.

2. Danau Tondano, danau terbesar di Sulawesi Utara

2. Danau Tondano, danau terbesar di Sulawesi Utara Danau Tondani (liputan6.com)

Selain wisata gunung, kalian juga bisa berwisata di danau. Danau Tondano adalah danau terbesar di Sulawesi Utara, Indonesia. Tambah menarik lagi, danau ini diapit sama pegunungan Lambean, Bukit Tampusu, Gunung Kaweng, dan Gunung Masarang. 

Danau ini juga deket dari Manado. Kira-kira 50 menit dari kota itu.

Nggak bakal nyesel kalo ke danau ini deh. Soalnya, kalian bisa menikmati pemandangan indah sambil memancing. Danau Tondano dikenal sebagai rumahnya ikan-ikan tawar. 



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"