5 Kebiasaan Wisatawan yang Paling Nyebelin, Kamu Jangan Gini Ya!

5 Kebiasaan Wisatawan yang Paling Nyebelin, Kamu Jangan Gini Ya!

Jangan jadi traveler nyebelin dengan melakukan 5 hal ini.

Waktu lagi liburan, biasanya ada aja kelakukan traveler yang bikin kesal. Padahal, namanya sama-sama menikmati perjalanan liburan, baik itu di kendaraan sampai di tempat wisatanya sendiri tentu harus saling menghargai orang lain. Ya, kecuali saat itu kamu memang cuma sendirian dan nggak ada orang lain. 

Selain menghargai orang lain, kamu juga harus memperhatikan lingkungan sekitar dan mengetahui aturan di tempat wisata yang didatangi. Seenggaknya ada lima kelakukan traveler yang paling bikin sebel, apa aja ya?

Kebiasaan traveler nyebelin (monclercompany.co)

Buang sampah sembarangan

Paling nggak banget deh sama traveler yang suka asal buang sampah sembarangan. Padahal apa susahnya sih mencari tempat sampah atau menyimpannya dulu sampai ketemu tempat sampah? Jangan biasakan untuk melakukan hal yang satu ini ya! Kalau emang terbiasa jajan atau beli minuman selama jalan-jalan, kamu bisa bawa satu kantong sendiri buat nyimpen sampah sementara. 

Berisik

Ini bisa jadi kebiasaan traveler yang paling ganggu. Bersenang-senang dan menikmati liburan sih boleh, tapi jangan kelewat berisik. Soalnya pasti ada orang lain yang lebih suka menikmati sesuatu dalam diam, ada solo traveler, dan ada juga yang lagi pengen santai-santai. 

Misalnya nih kamu pergi ke pantai yang masih sepi emang buat menenangkan diri, eh taunya mendadak ada rombongan super berisik, risih kan? Meski pergi secara rombongan, tetap harus memperhatikan kenyamanan orang lain juga ya!

Bikin orang lain sebal demi foto (herpackinglist.com)

Menguasai spot foto

Demi konten, setiap nemu spot  lucu kamu dan rombonganmu pasti berhenti untuk berfoto. Mending kalau sebentar, kamu terus foto berulang kali sampai mendapatkan hasil yang sesuai. Setelah itu, harus gantian sama teman satu rombongan yang nggak kalah lama sesi fotonya. Padahal di sana juga banyak orang yang ingin foto tapi keburu sebal sama rombonganmu yang terlalu menguasai spot foto.

Menyelak antrean

Meski nggak ada aturan tertulis, tetapi yang namanya ngantre itu seperti udah jadi kewajiban aja, gengs. Lagi pesan makanan, beli tiket, masuk pesawat, masuk tempat wisata, masuk area konser, bayar belanjaan, semua harus antre. Jangan jadi traveler nyebelin yang sukanya menyelak antrean!

Ikuti aturan (herbravesoul.com)

Nggak mengikuti aturan di tempat wisata

Mungkin nggak semua tempat wisata punya aturan, tetapi ketika ada, maka ikutilah! Namanya aturan pasti dibuat dengan alasan dan kamu diperbolehkan liburan di sana hanya dengan syarat mengikuti aturan. Kalau ditulis jangan menyentuh, ya jangan disentuh. Kalau ditulis jangan naik, ya jangan naik. Sebenarnya simple aja, kan?

Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"