4 Tips Makan saat Traveling yang Akan Membuatmu Tetap Sehat dan Aman Selama Perjalanan

4 Tips Makan saat Traveling yang Akan Membuatmu Tetap Sehat dan Aman Selama Perjalanan

Saat bepergian atau traveling, mungkin makanan bisa jadi salah satu kendala yang akan kamu hadapi. Meski demikian, kamu nggak boleh melewatkan jam makanmu, ya! Hal ini juga dilakukan untuk menjaga kesehatanmu agar perjalananmu jadi lebih menyenangkan.

Nah, berikut adalah 4 tips makan saat traveling yang akan membuatmu tetap sehat dan terhindar dari mabuk perjalanan saat dalam diperjalanan.

1. Membawa buah kering

Kesalahan yang sering terjadi saat traveling adalah membawa makanan yang tidak sehat hanya untuk memuaskan rasa lapar. Untuk menghindarinya, bawalah sekotak buah kering. Jika kamu lapar, kamu bisa memakan buah kering seperti kurma, kismis kering, dan buah lain yang dikeringkan.

2. Bawa bekal buah segar

Bawa Bekal Buah Segar (KlikDokter)

Jika kamu lupa membawanya, mampir dan belilah buah saat traveling. Pilihan buah yang bagus untuk kamu bawa adalah pisang, apel, anggur, dan stroberi.

Buah kering mungkin kurang mengatasi rasa lapar kamu. Namun makan buah segar dapat mengenyangkan dan memberi energi selama di perjalanan.

3. Air minum

Minum air yang cukup akan meningkatkan metabolisme tubuh dan menghindari dehidrasi. Selain itu, minum air juga dapat melancarkan pencernaan sehingga kamu tidak mudah terserang gangguan pencernaan saat traveling.

4. Hindari makanan berat yang berminyak



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"