4 Tips Hemat Saat Jalan-Jalan Biar Kantong Enggak Bolong

4 Tips Hemat Saat Jalan-Jalan Biar Kantong Enggak Bolong

Bagi sebagian orang, liburan atau jalan-jalan adalah hal penting yang perlu dilakukan untuk meredakan stres. Mereka bahkan enggak tanggung-tanggung menabung khusus jalan-jalan lho.

Selain untuk healing, nyatanya jalan-jalan juga merupakan aktivitas yang bisa menguras uang. Bahkan kalau kamu enggak bijaksana, bisa kamu pulang jalan-jalan dengan kantong hampa. Kalau keuangan jadi seret setelah liburan, kamu bukannya happy malah stres dong, ya?

Lalu bagaimana ya, tips hemat saat jalan-jalan biar tabungan kamu enggak langsung ludes? Merangkum dari berbagai sumber, berikut ini tips mudah yang bisa kamu lakukan.

1. Persiapkan Dana Traveling

Tips Hemat Saat Jalan-Jalan (via Republika)

Sebelum jalan-jalan, sebaiknya kamu sudah menyiapkan dana traveling jauh-jauh hari. Persiapan ini dilakukan dengan tujuan agar kamu tidak mengganggu anggaran lainnya selama liburan. Jadi liburan kamu berjalan aman, tanpa mengganggu pengeluaran harian.

Jika memang dana belum cukup terkumpul, mending jangan dipaksakan agar keuanganmu nanti tidak berantakan. Walaupun liburan penting untuk healing, jangan sampai kebutuhan primer lainnya jadi tidak terbayar.

2. Jangan Pergi Saat Musim Liburan



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"