4 Kesalahan yang Sering Dilakukan Saat Mudik, Sudah Tahu Belum?

4 Kesalahan yang Sering Dilakukan Saat Mudik, Sudah Tahu Belum?

Apakah kamu pernah punya pengalaman melakukan kesalahan mudik yang akhirnya bikin repot di perjalanan? Sebagaimana diketahui, mudik sudah menjadi tradisi yang dilakukan banyak orang menjelang Lebaran di Indonesia. Momen ini biasanya dimanfaatkan untuk berkumpul dengan keluarga besar yang sudah lama tidak berjumpa.

Sayangnya, ada sejumlah kesalahan yang sering dilakukan saat mudik dan jarang disadari. Tentu saja kesalahan tersebut bisa berakibat fatal, dan menghambat kelancaran mudik Lebaran. Jangan sampai momen berkumpul bersama keluarga malah jadi pengalaman buruk, ya!

Makanya, buat kamu yang tahun ini berencana mudik ke kampung halaman, coba pahami beberapa kesalahan saat mudik berikut ini agar bisa kamu hindari saat pulang kampung nanti. Apa saja, yuk cek di sini!

1. Tidak Mengecek Kendaraan Sebelum Berangkat

1. Tidak Mengecek Kendaraan Sebelum Berangkat Kesalahan yang Sering Dilakukan Saat Mudik (via BFI Finance)

Kesalahan pertama yang sering dilakukan para pemudik adalah tidak mengecek kendaraannya terlebih dahulu sebelum berangkat mudik. Tentu saja hal ini bisa menghambat perjalanan mudik, seperti mogok, kehabisan bahan bakar, bahkan bisa saja terjadi kecelakaan.

Sebaiknya sebelum berangkat mudik, periksa dulu kondisi kendaraan agar saat di perjalanan tidak menimbulkan kendala apapun. Jika menggunakan kendaraan pribadi untuk pulang kampung, sebaiknya cek dulu kondisinya ke bengkel terkait.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"