4 Destinasi Gembok Cinta paling Ikonik di Dunia, Enggak Cuma Paris

4 Destinasi Gembok Cinta paling Ikonik di Dunia, Enggak Cuma Paris

Gembok cinta atau love lock adalah simbol cinta yang telah menjadi tren di seluruh dunia. Pasangan yang mengunci gembok di lokasi tertentu sebagai tanda cinta abadi. Tradisi ini memiliki makna mendalam di mana gembok tersebut melambangkan hubungan yang tak terputus, seperti gembok yang terkunci. Pont des Arts Bridge di Paris mungkin adalah salah satu yang lokasi yang dulunya paling populer dan ikonik.

Banyak dikunjungi pasangan yang dimabuk cinta, sayangnya tren tersebut kemudian dilarang sejak tahun 2015 karena sudah terlalu kelebihan beban. Namun meskipun jembatan ini sekarang ditutup, lokasi ini tetap menjadi simbol cinta di Paris. Seni jalanan yang indah menggantikan gembok-gembok cinta. Meski demikian, masih ada lho beberapa destinasi yang bisa kamu kunjungi untuk mengekspresikan harapan dan cinta. Berikut ulasannya:

1. Pegunungan Huangshan, China

Destinasi Gembok Cinta Paling Ikonik (via Travelinsightpedia)

Pegunungan Huangshan, juga dikenal sebagai Pegunungan Kuning, bukan hanya sekedar jalur pendakian populer, namun juga menjadi spot gembok cinta yang digandrunggi muda-mudi. Ditambah lagi, lokasi ini juga menyuguhkan pemandangan alam yang menakjubkan, tebing-tebing curam, dan hutan hijau yang melimpah.

Tradisi melepas gembok cinta di Huangshan telah berakar selama bertahun-tahun, dan pengunjung dari berbagai penjuru dunia datang ke sini untuk merayakan cinta mereka. Gembok-gembok ini sering diukir dengan inisial atau pesan khusus, lalu dilepas di berbagai tempat yang indah di pegunungan ini. Tindakan ini dianggap sebagai simbol komitmen dan harapan agar hubungan mereka abadi, seperti keindahan alam di sekitar mereka.

2. N Seoul Tower, Seoul



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"